SOLOPOS.COM - Para pemain AC Milan merayakan hasil 1-1 melawan Napoli, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB, yang membuat mereka lolos ke semifinal Liga Champions/ (Twitter/@acmilan).

Solopos.com, JAKARTAAC Milan sempat diremehkan saat berhadapan dengan Napoli di babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Itu lantaran performa Napoli di liga domestik lebih manjanjikan dibanding AC Milan.

Namun, faktanya AC Milan dapat mengatasi Napoli dan menembus semifinal. Bek AC Milan Fikayo Tomori menyebut timnya memang layak lolos ke semifinal Liga Champions atau UEFA Champions League (UCL) setelah menyingkirkan Napoli di babak perempat final dengan agregat 2-1.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Saya pikir kami pantas berada di semifinal,” kata Tomori dilansir dari BBC Sport dikutip dari Antara.

Setelah hasil 1-1 di leg kedua di Stadion Diego Armando Maradona, markas Napoli, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB, pesepak bola bola 25 tahun itu menilai timnya bermain baik meski digempur habis-habisan oleh skuad asuhan Luciano Spalletti.

“Terlepas dari akhir ketika kami kebobolan, kami mengendalikan permainan. Kami terlihat berbahaya dalam serangan balik,” kata Tomori.

Bek kelahiran 1997 itu juga menilai Rossoneri dipandang sebelah mata saat di babak perempat final dipertemukan dengan Napoli yang di musim ini sedang gacor di kompetisi domestik.

“Banyak orang yang mencoret kami saat undian perempat final dibuat,” kata Tomori menegaskan.

Ia pun kini mengaku sangat percaya diri karena dapat membungkam pihak-pihak yang meremehkan timnya tidak bisa berbuat banyak di babak perempat final melawan Partenopei.

“Tentu saja kami sangat percaya diri sekarang. Kami bermain bagus akhir-akhir ini. Mudah-mudahan kami bisa mempertahankannya,” kata Tomori.

AC Milan lolos ke babak semifinal UCL setelah mengalahkan Napoli dengan skor 1-0 di leg pertama di Stadion San Siro dan meraih hasil imbang 1-1 di leg kedua di Stadion Diego Armando Maradona.

Di babak semifinal, skuad asuhan Stefano Pioli akan bertemu pemenang antara Inter Milan dan Benfica.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya