SOLOPOS.COM - Usain Bolt. DokJIBI/Solopos/Reuters

Usain Bolt tidak benar-benar beralih profesi menjadi pesepak bola profesional.

Solopos.com, LONDON – Belum lama ini , pelari pemegang delapan medali emas Olimpiade, Usain Bolt, menjadi perbincangan media dari berbagai negara. Dia digosipkan banting setir ke dunia sepak bola. Bahkan nama klub yang akan menjadi pelabuhannya sudah disebut-sebut. Namun, ternyata hal itu adalah sebuah bagian promosi pertandingan amal.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Awalnya, pada Minggu (25/2/2018), Usain mencuit melalui @usaibolt, menyatakan kalau dirinya telah menandatangani kontrak dengan sebuah tim sepak bola. Pengumuman resmi akan dilakukan pada hari Selasa (27/2/2018) kurang lebih 15.00 WIB.

Peryataan itu digiring ke sebuah klub yang langganan juara Liga Afrika Selatan, Mamelodi Sundows. Pasalnya, di akun twitter milik klub tersebut @Masandawana, diunggah foto Usain dengan cuitan yang bisa dibilang mengisyaratkan bergabungnya Usain dengan Mamelodi Sundowns.

“Setelah ini sepak bola tak akan lagi seperti dulu. Tunggu pengumumannya besok pagi,” cuit @Masandawana, Senin (26/2/2018). Akhirnya di waktu yang dijanjikan, Usain menjelaskan tentang tim yang akan dia bela. Bukan sebuah tim sepak bola profesional, Usain akan bermain sepak bola dalam sebuah pertandingan amal yang diadakan UNICEF.

“Saya akan bermain di @socceraid untuk @UNICEF_uk 2018 di Stadion Old Trafford, Minggu 10 Juni. Pastikan kau siap Robbie Williams,” cuit @usainbolt.

Dilansir BBC, Selasa, Usain akan menjadi kapten tim Rest of the World (ROW). Ia akan melawan tim Inggris yang dipimpin penyanyi penyanyi populer Robbie Williams. ROW akan diisi nama-nama populer dari berbagai negara, sedangkan Inggris diisi talenta lokal Inggris. Kedua tim diisi artis dan pesepak bola.

Soccer Aid merupakan agenda dua tahunan. Sejak diselenggarakan pertama kali pada 2006, pertandingan amal ini sudah mengumpulkan lebih dari 24 juta Poundsterling atau lebih dari Rp458 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya