SOLOPOS.COM - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco "Pecco" Bagnaia. (Solopos.com-Antara)

Solopos.com, ASSEN — Rider Ducati Lenovo Team, Francesco “Pecco” Bagnaia, tampil dominan dalam ajang balapan MotoGP Belanda di Sirkuit TT Assen, Assen, Minggu (30/6/2024) malam.

Mengawali start dari posisi terdepan, pembalap asal Italia itu sukses mempertahankan posisinya untuk finis terdepan.

Promosi Persib Bandung, Timnas Indonesia dan Percaya Proses

Bagnaia bahkan tampil superior dengan mencatatkan waktu 40 menit 07.214 detik. Catatan waktu Peco ini jauh mengungguli rival terdekatnya, Jorge Martin, yang harus puas di urutan kedua dengan selisih waktu 3.676 detik.

Sementara podium ketiga MotoGP Belanda 2024 diraih rekan setim Bagnaia, Ene Bastianini, dengan selisih 7.073 detik.

Sedangkan Marc Marquez yang sempat mengalami crash saat sprint race, Sabtu (29/6/2024), harus puas di urutan keempat. Rider Gressini Racing MotoGP itu waktu lebih lambat 7.868 detik dari Peco Bagnaia.

Dengan kemenangan di MotoGP Belanda 2024, Pecco Bagnaia pun belum mampu menggeser Jorge Martin dari puncak klasemen. Kendati demikian, juara bertahan MotoGP itu semakin memangkas jarak dengan Jorge Martin.

Tambahan 25 poin membuat Bagnaia saat ini mengemas 190 poin, atau tertinggal 10 poin dari rider Prima Pramac Racing, Jorge Martin, yang mengemas 200 poin. Sedangkan Marc Marquez tetap di posisi ketiga dalam daftar klasemen dengan raihan 149, atau unggul 13 poin dari Enea Bastianini di urutan keempat.

Raihan juara di balapan utama MotoGP Belanda 2024 ini semakin melengkapi penampilan Pecco Bagnaia di Sirkuit TT Assen. Sebelumnya, Bagnaia juga meriah juara di sesi sprint race. Peco juga tampil sebagai yang terdepan saat sesi kualifikasi untuk meraih pole position.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya