SOLOPOS.COM - Maskot Federation Internationale de Basketball (FIBA) World Cup 2023 bernama JIP berpose di Stadion Multifungsi Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/7/2023) lalu. Timnas Spanyol akan bertanding di ajang Piala Dunia FIBA 2023 di stadion ini. (Antara/Aprillio Akbar)

Solopos.com, JAKARTA – Juara bertahan FIBA World Cup atau Piala Dunia FIBA, timnas Spanyol, membawa skuad terbaik untuk mempertahankan gelarnya pada ajang kompetisi bola basket tertinggi dunia yang akan diselenggarakan di Indonesia Arena Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Rombongan juara dunia bola basket tahun 2019 itu dipimpin oleh pelatih Sergio Scariolo dan kapten veteran Rudy Fernandez yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten, pada Rabu (23/8/2023) pagi WIB.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Point guard Alberto Diaz yang sebelumnya dikhawatirkan akan absen akhirnya pulih tepat waktu. Ini membuat Jaime Fernández yang tadinya disiapkan sebagai pengganti batal untuk main.

“Pertama kali ke Indonesia, saya sangat senang. Saya siap makan sesuatu di sini,” kata Juancho Hernangomez, pemain andalan yang juga sosok pemeran Bo Cruz dalam film Hustle.

“Saya bahagia, ini pertama ke sini,” ungkap dia.

La Familia julukan timnas basket Spanyol saat ini berada di peringkat 1 FIBA, juara bertahan FIBA World Cup sekaligus juara FIBA EuroBasket 2022.

Timnas Spanyol akan mulai beraksi pada laga pertama mereka di Grup G pada Sabtu (26/8/2023) melawan Pantai Gading. Dua hari berselang, Spanyol akan melawan Brasil, dan kemudian ditutup melawan Iran pada Rabu (30/8/2023).

Juara bertahan Piala Dunia FIBA, Spanyol, datang bermodal tiga kemenangan dan dua kekalahan dalam pertandingan pemanasan menghadapi Venezuela, Slovenia, Amerika Serikat, Kanada, dan Republik Dominika di Madrid, Malaga, dan Granada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya