SOLOPOS.COM - Senegal vs Belanda merupakan laga kedua Grup A Piala Dunia 2022 digelar di Al Thumama Stadium pada Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Solopos.com, SOLO—Belanda percaya diri jelang laga perdana Piala Dunia 2022 melawan Senegal berbekal tidak terkalahkan dalam 15 laga bersama pelatih Louis van Gaal.

Pertandingan Senegal vs Belanda akan menjadi laga kedua Grup A Piala Dunia 2022 setelah tuan Qatar vs Ekuador. Laga Senegal vs Belanda digelar di Al Thumama Stadium pada Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

De Oranje yang menjadi tim unggulan di setiap gelaran Piala Dunia, harus tetap waspada pada Senegal. Pelatih Louis van Gaal mengatakan timnya akan tampil maksimal dan mengembangkan permainan dan taktik tim.

Baca Juga: Ini Link Live Streaming Inggris vs Iran Pukul 20.00 WIB

“Kami memiliki pemain-pemain yang bisa mengeksekusi rencana taktis pelatih,” kata van Gaal pekan ini seperti dikutip Bisnis dari Reuters.

Pelatih berusia 71 tahun itu pernah membawa Belanda ke posisi ketiga Piala Dunia Brasil delapan tahun silam. Sejak kembali melatih Belanda, dia telah mengantarkan timnya melewati 15 pertandingan tak terkalahkan dan terakhir mengalahkan Belgia 1-0 di ajang Liga Nations.

Belanda sendiri pernah tiga kali masuk partai final Piala Dunia pada 1974, 1978, dan 2010. Namun De Oranje tak sekalipun merasakan gelar juara dunia.

Baca Juga: Inggris vs Iran: Favorit Juara, Three Lions Harus Lewati Ujian Laga Perdana

Di sisi lain, menjadi juara Afrika membuat Senegal bakal tampil maksimal melawan Belanda. Meskipun Senegal kali ini harus berjalan pincang tanpa Sadio Mane, yang mengalami cedera lutut saat bermain dengan Bayern Munich.

Mane sebelumnya digadang-gadang suporter setelah membawa Senegal melenggang ke putaran final Piala Dunia Qatar dengan mengalahkan Mesir. Pelatih Aliou Cisse menginginkan pemain-pemainnya bisa melangkah lebih jauh dari perempat final sekalipun sudah tidak ada lagi Sadio Mane dalam skuat mereka.

Cisse yakin tim asuhannya bakal membuat terobosan yang tak saja membuat rakyat Senegal bangga, tetapi juga seluruh penghuni Afrika.  “Jika Prancis bisa juara, mengapa kita tidak?” kata Cisse.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Inggris vs Iran, Senegal vs Belanda

 

Perkiraan susunan pemain Senegal vs Belanda:

Senegal (4-3-3)

Eduoard Mendy; Youssouf Sabaly, Pape Abou Cisse, Kalidou Koulibaly, Fode Ballo-Toure; Cheikho Kouyate, Nampalys Mendy, Idrissa Gana Gueye; Ismaila Sarr, Boulaye Dia, Krepin Diatta. Pelatih: Aliou Cisse.

 

Belanda (3-4-1-2)

Remko Pasveer; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Jeremie Frimpong, Frenkie de Jong, Teun Koopmeiners, Daley Blind; Davy Klaassen; Cody Gakpo, Steven Bergwijn. Pelatih: Louis van Gaal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya