SOLOPOS.COM - Delegasi FIFA bersama Menpora (Liputan6)

Sepak bola Indonesia kedatangan tamu dari FIFA dan AFC.

Solopos.com, JAKARTA – Delegasi FIFA dan AFC telah melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menpora Imama Nahrawi. Pertemuan tersebut dilakukan di Istana Negara, Senin (2/11/2015), untuk membahas permasalahan sepak bola Indonesia.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Setelah pertemuan itu usai, pemerintah berencana membentuk tim kecil sebagai penghubung dengan FIFA. Hal itu demi menjaga koordinasi antara pemerintah Indonesia dengan FIFA maupun AFC. Menpora Imam Nahrawi sendiri mengungkapkan pertemuan dengan FIFA dimanfaatkan untuk menyampaikan segala permasalahan yang ada.

“Kami sampaikan beberapa hal, ya kami [pemerintah] sebenarnya ingin sepak bola lebih baik. Kami sampaikan kalau selama ini ada judi bola, sepak bola gajah, dan belum adanya transparansi,” ucap Imam seperti dilansir Liputan6.com, Senin (2/11/2015).

“FIFA terkejut dan menyetujui apa yang kami sampaikan. Yang pasti, pertemuan tadi sangat bersahabat, dan memiliki prospek bagus untuk sepak bola Indonesia nanti,” lanjut Imam.

Tim kecil sendiri baru akan dibentuk dalam beberapa pekan ke depan. Sayangnya belum diketahui siapa saja yang ditunjuk untuk mengisi tim tersebut.

Sebelum bertemu dengan Presiden dan Menpora, delagasi FIFA dan AFC juga lebih dulu bertemu dengan PSSI. Pada pertemuan itu, PSSI juga mengungkapkan permasalahan mereka selama mengelola sepak bola Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya