SOLOPOS.COM - Pemain Persiba Balikpapan saat menjalani latihan di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan Persiba Balikpapan yang ngotot ingin gelar latihan di Solo.

Solopos.com, SOLO – Rencana Persiba Balikpapan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di Solo, awal Desember 2015 ini, berantakan. Meski demikian, Pelatih Persiba, Eduard Tjong, tetap berkeinginan menggelar TC bagi skuatnya di Solo sebelum menghadapi turnamen Piala Gubernur Kaltim, medio Februari 2016 mendatang.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Rencana TC Persiba di Solo, awal Desember lalu, batal menyusul digunakannya Kota Bengawan sebagai salah satu tuan rumah babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman 2015.

Meski demikian, Edu, sapaan Eduard Tjong, tak terlalu mempermasalahkannya. Kondisi itu tak lain karena Piala Gubernur Kaltim yang semula akan digelar medio Desember juga mengalami penundaan pada Februari mendatang atau setelah Piala Jenderal Sudirman berakhir pada 24 Januari 2016 nanti.

“Kalau TC di Solo tetap menjadi salah satu agenda saya. Soalnya, kalau di sini mudah cari lawan untuk uji coba. Mungkin, TC di Solo akan kami mulai awal Januari 2016 nanti, setelah rapat manajemen pada 5 Januari 2016,” ujar Edu saat dijumpai Solopos.com, di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (25/12/2015).

Edu menambahkan untuk saat ini dirinya memang sudah memiliki rancangan tim. Meski demikian, rancangan timnya belum sepenuhnya jadi. Ada beberapa pemain bidikannya yang berpotensi batal merapat, seperti gelandang Surabaya United (SU), Evan Dimas Darmono.

Semula, Evan Dimas masuk dalam rancangan tim karena informasi awal yang ia peroleh SU tidak diikutsertakan dalam Piala Gubernur Kaltim. “Tapi, kabarnya SU juga ikut diundang. Kalau SU diundang, praktis kami harus cari pemain lain untuk menggantikan Evan Dimas,” ujar Edu.

Meski belum memiliki rancangan tim secara penuh, Edu mengaku sudah memiliki stok beberapa pemain yang siap diandalkan guna memenuhi target meraih juara Piala Gubernur Kaltim. Beberapa pemain itu sebelumnya bahkan sudah bergabung bersama Persiba saat tampil pada Piala Presiden, medio September lalu.

“Seperti Bayu Pradana saat ini dia baru kami pinjamkan ke Mitra Kukar. Tapi, mungkin saat Piala Gubernur Kaltim kembali gabung ke Persiba. Selain itu ada juga beberapa pemain dari PBR [Persipasi Bandung Raya] yang sudah menyatakan keinginannya untuk bergabung, seperti Kim Jefri Kurniawan, David Laly, serta Rahmad Hidayat,” imbuh pelatih yang pernah membawa Persiba Bantul juara Divisi Utama (DU) 2011 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya