SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON–Jepang berpeluang mengawinkan medali dari cadang sepak bola Olimpiade, setelah tim putra bergabung dengan tim putri yang mencapai semifinal turnamen, menyusul kemenangan 3-0 yang mereka raih atas Mesir, Sabtu (4/8/2012).

Gol-gol dari Kensuke Nagai, kapten Maya Yoshida, dan Yuki Otsu, membawa Jepang mengalahkan tim Mesir yang memainkan setengah pertandingan dengan sepuluh pemain, setelah bek Saadeldin Saad dikartu merah pada menit ke-41 karena menggagalkan peluang mencetak gol penyerang Jepang, Manabu Satoi.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Nagai membawa Jepang memimpin pada menit ke-14, melalui tembakan ke gawang yang kosong setelah kiper Mesir, Ahmed El Shenawi, bertubrukan dengan salah satu beknya sendiri saat mencoba mengantisipasi umpan terobosan.

Mesir, meski bermain dengan sepuluh pemain, nyaris menyamakan kedudukan ketika tembakan Mohamed El Neny dapat digagalkan oleh kiper Jepang, Shuichi Gonda.

Tidak lama setelah itu, Jepang memastikan kemenangan mereka melalui torehan dua gol yang hanya berselang selama lima menit.

Tandukan Yoshidal di menit ke-78 mengubah kedudukan menjadi 2-0. Lalu sundulan lain, dari Otsu, melengkapi kemenangan Jepang.

Setelah pertandingan, Yoshida berkata, “Pertandingannya sempurna. Saya memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol di fase grup, dan akhirnya, saya mampu mencetak gol pada hari ini, maka saya sangat puas.”

“Kami harus mendapatkan medali, itu saja. Itulah yang saya katakan kepada orang-orang di Jepang,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya