SOLOPOS.COM - Sepak Bola ilustrasi (hotnewsevents.com)

Sepak Bola ilustrasi (hotnewsevents.com)

BANTUL—Kompetisi sepak bola lintas divisi serupa Piala FA akan dirintis di Bantul. Kompetisi akan diikuti klub-klub lokal semua divisi di bawah naungan Pengcab PSSI Bantul.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

”Kalau dalam Piala FA kan jargonnya Road to Wembley, lha sepertinya ini kesempatan yang bagus untuk merintis kompetisi lintas divisi di sini. Mengadopsi dari hal itu, kami akan memakai istilah Road to Sultan Agung untuk melecut spirit kompetisi,” ujar Ketua Umum Pengcab PSSI Bantul, Idham Samawi di rumah dinas Bupati Bantul, Sabtu (12/5).

Saat ini Pengcab PSSI Bantul memiliki empat divisi yakni Divisi Super, Divisi Utama, Divisi Satu dan Divisi Dua. Pembukaan kompetisi lokal itu sudah dilakukan sejak Sabtu (12/5) lalu.

”Karena kejuaraan ini sifatnya adalah lintas divisi, jadi semua klub-klub entah dari divisi terbawah memiliki kesempatan bisa bertemu dengan tim dari divisi di atasnya. Nah kalau seperti kan akan ada greget tersendiri, terutama dari pemain. Dari situ pulalah akan semakin tercipta iklim sepak bola yang lebih punya warna,” tandas Idham.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya