SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kiri) mengamati latihan internal game di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (19/4/2023). Internal game tersebut dalam rangka persiapan Timnas U-22 yang akan tampil pada ajang olah raga SEA Games 2023 di Kamboja. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri, menegaskan misi dia dan skuadnya untuk merebut medali emas cabang sepak bola SEA Games Kamboja 2023.

“Memang kita sudah 32 tahun tidak memperoleh medali emas dan ini menjadi misi kami,” kata Indra Sjafri dalam sesi konferensi pers menjelang duel melawan Filipina di Phnon Penh, Jumat (28/4/2023).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pelatih yang memulai debut di SEA Games 2019 Filipina dan memperoleh medali perak itu enggan berkomentar secara teknis terkait calon lawan yang akan dihadapi Garuda Muda di Grup A di pertandingan perdana.

Timnas Indonesia U-22 bakal melakoni laga perdana menghadapi Filipina di stadion National Olympic, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023) pukul 16.00 WIB.

“Saya enggak bisa berkomentar teknis tentang Filipina. Tetapi hampir semua lawan; Timor Leste, Myanmar dan Kamboja, bagi Indonesia adalah lawan-lawan yang harus direspons secara baik. Bagaimana responnya, tunggu di dua kali 45 menit,” ungkap Indra Sjafri.
Pelatih yang membawa timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 tahun 2019 Kamboja itu cukup terkesan dengan lapangan Stadion National Olympic, Phnom Penh yang akan menjadi tempat pertandingan.

“Pertama saya sangat terkesan dengan Kamboja, setelah pertama saya datang di tahun 2019 mengikuti turnamen Piala AFF U-22 dan waktu itu kami juara, yang membedakan sekarang adalah lapangan sangat bagus,” kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Timor Leste dan Filipina. Grup A dinilai lebih ringan oleh berbagai pihak karena tidak ada juara bertahan Vietnam dan tim tangguh Thailand.

Ditanya soal kemungkinan lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia apabila lolos dari Grup A, Indra Sjafri ingin agar timnya lebih dulu fokus untuk lolos dari penyisihan grup.

“Indonesia khususnya fokus bagaimana bisa melalui pertandingan per pertandingan ini untuk bisa lolos di grup. Terus siapa yang akan jadi lawannya, kami enggak mau memprediksi dan tidak akan memilih siapa lawannya,” ucap pelatih yang membawa timnas Indonesia meraih perak di SEA Games 2019 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya