SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON — Lewat laga yang berlangsung dramatis, Amerika Serikat meraih tiket ke final cabang sepakbola putri Olimpiade 2012. Di partai puncak mereka akan menghadapi Jepang.

AS harus berjuang habis-habisan sebelum akhirnya mengalahkan Kanada dalam laga semifinal yang dilangsungkan Selasa (7/8/2012) dinihari WIB. Lewat babak perpanjangan waktu, AS memetik kemenangan dengan skor ketat 4-3.

Christine Sinclair sempat menjadi bintang Kanada setelah dia mencetak tiga gol timnya masing-masing di menit 22, 67 dan 73. Sementara tiga gol Amerika Serikat dibuat Megan Rapinoe (54 dan 70) serta penalti Abby Wambach di menit 80.

Hasil imbang 3-3 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang waktu normal. Pertandingan akhirnya dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Sama-sama mempunyai kesempatan menambah gol, duel Kanada vs Amerika Serikat sepertinya akan harus dituntaskan lewat adu penalti. Namun di periode injury time tambahan waktu kedua AS mampu menjebol gawang Kanada, tandukan Alex Morgan akhirnya memastikan AS maju ke babak final.

Lawan yang menunggu mereka di final adalah Jepang. Pada pertandingan sebelumnya, ‘Samurai Biru’ menundukkan Prancis dengan skor 2-1.

Jepang lebih dulu unggul melalui gol yang dibuat Yuki Ogimi di menit 32, untuk kemudian ditambahkan Mizuho Sakaguji di menit 49. Prancis sendiri baru bisa membalas memperkecil ketinggalan lewat Eugenie Le Sommer.

Pertandingan final sepakbola putri tersebut akan digelar pada 9 Agustus pukul 19.45 (waktu setempat). JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya