SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON – Kesebelasan Jepang melangkah ke semi final sepakbola putera Olimpiade London 2012, setelah pada perempatfinal, Sabtu (4/8), mengungguli Mesir, 3-0.
Jepang mulai unggul di menit ke-14 melalui Kensuke Nagai. Namun gelandang bertinggi 177 cm dan berusia 23 tahun ini harus ditarik keluar lapangan di menit ke-20 karena cedera. Dia digantikan Manabu Saito. Dikutip dari situs resmi olimpiade, jalan kemenangan Jepang kian lempang ketika Mesir harus kehilangan pemain di menit ke-41 setelah pemain belakang Sadeldin Saad diganjar kartu merah oleh wasit Mark Geiger dari Amerika Serikat. Tanpa Saad, Mesir yang sejak awal lebih unggul dalam ball posession, kemudian berbalik. Pada babak kedua, serangan Jepang yang sejak babak pertama lebih sering membahayakan gawang lawan, semakin gencar dilakukan. Kiper Mesir Ahmed Elshenawi beberapa kali tampil gemilang untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lebih banyak.
Namun akhirnya Elshenawi justru harus dua kali memungut bola dari jaring gawangnya dalam waktu lima menit. Pada menit ke-78, kapten tim Jepang, Maya Yoshida, mengemas gol kedua timnya dan ditutup gol ketiga dari Yuki Otsu, di menit ke-83.
Sepanjang pertandingan, hanya sekali MEsir melakukan tembakan ke arah gawang Jepang. Sebaliknya, Jepang melakukan lima kali percobaan ke gawang, tiga di antaranya berbuah gol. Pada babak semifinal, Jepang U-23 akan menunggu pemenang antara Meksiko U-23 melawan Senegal U-23.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya