SOLOPOS.COM - Olivier Giroud (Reuters / John Sibley)

Olivier Giroud mencetak gol cantik.

Solopos.com, LONDON – Arsenal berhasil memetik kemenangan saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Premier Inggris. Olivier Giroud berhasil mencetak gol spektakuler di laga itu yakni dengan tendangan kalajengking.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Menjamu Palace di Emirates Stadium, Minggu (1/1/2017) malam WIB, Arsenal menang dengan skor 2-0. The Gunners akhirnya bisa unggul di menit ke-17 melalui Giroud. Memanfaatkan umpan Alexis Sanchez, Giroud lantas menendang bola dengan gaya mirip kalajengking.

Saat hendak menyambut bola, Giroud berada di depan bola. Sehingga dia lantas menggunakan kaki kirinya untuk meraih bola yang berada di belakangnya dengan tumit. Bola meluncur deras ke gawang dan gagal ditepis kiper Palace. Skor 1-0 untuk Arsenal itu kemudian digandakan Alex Iwobi di babak kedua.

“Tidak sulit untuk mengatakan kalau itu merupakan [gol] yang terbaik. Saya sedikit beruntung. Tapi cuma itulah yang bisa saya lakukan. Bolanya ada di belakang saya dan saya mencoba menendangnya dengan menggunakan tumit,” tutur Giroud seperti dikutip dari BBC.

Gol Giroud itu sendiri mirip dengan gol gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, yang terjadi pekan lalu. Saat itu, Mkhitaryan melakukan tendangan kalajengking yang berujung gol setelah memanfaatkan umpan Zlatan Ibrahimovic.

“Mungkin gol Henrikh Mkhitaryan menginspirasi saya, itu adalah satu-satunya hal yang bisa Anda lakukan dalam posisi tersebut. Itu hal yang menyenangkan buat saya dan tim karena memulai tahun dengan kemenangan,” sambung Giroud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya