SOLOPOS.COM - Sepp Bletter yang baru saja terpilih sebagai Presiden FIFA akhirnya mengundurkan diri. JIBI/Rtr/Arnd

Sepp Blatter mundur dari jabatannya sebagai Presiden FIFA. Padahal dia baru saja terpilih.

Solopos.com, Nyon — Presiden FIFA yang baru saja terpilih, Sepp Bletter, akhirnya mengundurkan diri. Menganggapi itu Presiden UEFA Michel Platini menyebut keputusan Sepp Blatter merupakan sebuah langkah yang tepat.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Blatter mengumumkan pengunduran dirinya tersebut hanya beberapa hari setelah ia kembali terpilih untuk menduduki kursi presiden FIFA yang sudah ia tempati sejak tahun 1998 silam.

“Itu merupakan sebuah keputusan sulit, sebuah keputusan yang berani, dan juga keputusan yang tepat,” komentar Platini seperti dikutip detiksport dari BBC.

FIFA tengah dibelit tudingan pemerasan, korupsi, dan konspirasi yang menjerat sejumlah petingginya. Hal itu membuat kubu UEFA pada umumnya, dan Platini secara khusus, sempat meminta agar Blatter mundur saja dari pencalonannya lalu.

Sempat ada rumor kalau UEFA akan melakukan boikot kepada Kongres FIFA dan pemilihan presiden yang dilangsungkan pekan lalu. Boikot saat itu akhirnya memang tidak terjadi, tetapi setelah Blatter terpilih lagi Platini menyatakan ada kemungkinan pihaknya akan memboikot Piala Dunia sebagai bentuk protes. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya