SOLOPOS.COM - Sergio Aguero (Reuters)

Sergio Aguero (Reuters)

CORDOBA—Striker internasional Argentina, Sergio Aguero mengeliminasi prediksi tidak bisa membantu Argentina menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Bintang Manchester City itu yakin bisa pulih dari cedera lutut dan membantu tim Tango menghadapi Peru di tengah pekan depan.

Aguero mengalami cedera lutut saat terjatuh dengan posisi salah ketika membela City menghadapi Southampton di laga pembuka Liga Premier. City memprediksi Aguero akan absen sampai setelah jeda pertandingan internasional.  Meski begitu, Aguero tetap dimasukkan dalam skuat Argentina menghadapi dua laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Argentina akan menghadapi Paraguay di Stadion Mario Alberto Kempes, Sabtu (8/9/2012) pagi WIB sebelum empat hari kemudian melawat ke Peru.

Manajer City, Roberto Mancini sempat kesal dengan keputusan Argentina yang nekat memanggil Aguero masuk dalam skuat Albiceleste, julukan Argentina. Mancini menyebut pemanggilan Aguero merupakan keputusan menggelikan. Namun, Aguero rupanya berpandangan lain. Dia siap mengambil risiko untuk bermain bagi Argentina. Striker 24 tahun itu tak bisa dimainkan saat Argentina menghadapi Paraguay namun mengklaim bisa kembali beraksi di lapangan saat menghadapi Peru, Rabu (12/9/2012) WIB.

“Saya di sini hingga pertandingan lawan Peru,” ujar Aguero dilansir Skysports, Rabu (5/9/2012).

“Saat ini lutut saya masih sakit dan itu mengganggu saya. Namun, mungkin dalam dua atau tiga hari kondisinya akan berubah. Sekarang saya akan menemui dokter di Asosiasi Sepak Bola Argentina,” imbuh Aguero.

Seandainya Aguero tetap tidak bisa bermain melawan Peru, Aguero menegaskan lawatannya ke Amerika Selatan bersama skuat Alejandro Sabella bukan perjalanan sia-sia. “Selalu menyenangkan berada di sini bersama teman-teman. Kami sudah saling kenal sejak Timnas U-20 dan ini sebuah grup bagus dan kami harus terus seperti itu,” kata Aguero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya