SOLOPOS.COM - Kaka. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MILAN – Kembalinya Kaka ke AC Milan akan membuat perubahan besar bagi tim yang bermarkas di San Siro itu. Masuknya Kaka diyakini akan membuat pelatih Massimiliano Allegri melakukan perubahan skema permainan.

Kaka, yang baru didatangkan kembali dari Real Madrid pada akhir bursa transfer musim panas kemarin, diyakini akan melakukan comeback-nya untuk Milan dalam lawatan ke Turin, menghadapi Torino, di Stadion Olimpico, Minggu (15/9) dini hari WIB.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Masuknya Kaka diyakini akan menambah kekuatan baru pada Rossoneri, julukan Milan, terutama di lini tengah. Jika selama ini Allegri sering kali menggunakan skema 4-3-3 dengan tiga penyerang, dengan masuknya Kaka, eks pelatih Cagliari itu kemungkinan akan kembali menerapkan formasi 4-3-1-2. Formasi itu akan menempatkan Kaka sebagai gelandang pengatur serangan yang berdiri di belakang dua penyerang.

“Formasi baru? Itu formasi yang disukai Max [sapaan Allegri]. Dia menggunakan itu juga saat di Cagliari, dengan [Andrea] Cossu di belakang dua striker. Tapi karena suatu hal tertentu kami harus bermain dengan tiga [penyerang],” tutur asisten pelatih AC Milan, Mauro Tassotti pada SkySport24, seperti dikutip Forza Italian Football, Selasa (10/9).

“Sekarang [Riccardo] Saponara juga telah kembali dan kami memiliki alternatif lain yang akan bermain di posisi itu [belakang striker].”

Meski demikian, apakah Kaka akan diturunkan atau tidak saat menghadapi Torino masih akan menjadi tanda tanya. Bintang asal Brazil itu memang sudah melakoni debutnya bersama Milan saat menghadapi tim Divisi Dua Swiss, Chiasso, akhir pekan lalu. Saat itu, Kaka berperan penting dengan memberikan dua assist dalam kemenangan 4-0 Milan.

Namun, Tasotti mengaku melawan Chiasso belum bisa dijadikan tolak ukur kesiapan Kaka. Kebugaran Kaka masih dipertanyakan, setelah selama di Madrid jarang dimainkan.

“Kami sangat senang, Kaka adalah pemain hebat dan pribadi yang baik. Namun, satu babak melawan tim Divisi II Swiss tak cukup baginya untuk siap [dimainkan],” tutur Tasotti.

“Kami juga berbicara dengan Caro [Ancelotti, pelatih Real Madrid] dan dia mengatakan bahwa Kaka selalu berlatih, kami akan menunggu beberapa hari lagi, tapi kami sudah menemukan bentuk permainannya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya