SOLOPOS.COM - Striker Juventus Carlos Tevez (kanan) berusaha diadang dua pemanin Sampdoria Angelo Palombo dan Nenad Krstici dalam laga lanjutan Liga Seri A Italia (JIBI/Reuters/Max Rossi)

Solopos.com, SAMPDORIA – Juventus membuka kampanye mempertahankan gelar Scudetto dengan kemenangan tipis 1-0 atas Sampdoria di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (25/8/2013) dini hari WIB.

Kemenangan Juventus tercipta berkat gol semata wayang striker barunya, Carlos Tevez.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Carlos Tevez, yang didatangkan dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini, mejebol jala Sampdoria beberapa saat setelah turun minum. Ini merupakan gol pertama Tevez di Seri A Liga Italia dan membawa timnya mengemas tiga poin di laga perdana musim ini.

Dilansir Soccerway, dalam pertandingan itu Pelatih Juventus, Antonio Conte, menurunkan Tevez sebagai starter. Striker asal Argentina itu diduetkan dengan Mirko Vucinic di lini depan. Sementara, Paul Pogba menempati posisi gelandang, menggantikan Claudio Marchisio yang absen selama sebulan karena cedera.

Bianconeri, julukan Juventus, nyaris memimpin dua menit setelah peluit kick off dibunyikan. Peluang Juve tercipta dari tendangan jarak jauh Andrea Pirlo, namun masih melambung di atas gawang Sampdoria, yang dijaga Angelo Da Costa.

Namun, Sampdoria memberi respon dengan baik.Menekan para pemain Juventus di daerahnya, Sampdoria memberi ancaman. Sayang, kinerja Sampdoria berjalan kurang apik.

Jual beli serangan pun tak terelakan sepanjang babak pertama. Namun, hingga memasukki jeda turun minum, kedudukan kaca mata alias 0-0 masih bertahan.

Memasukki babak kedua, Juventus lebih berani menyerang. Alhasil di menit ke-57, peraih Scudetto secara back to back dua musim beruntun ini mampu memecah kebuntuan.

Tevez membawa Juve unggul setelah menerima umpan Paul Pogba. Gelandang muda Prancis ini memberi umpan Tevez setelah melakukan kerja sama apik dengan Arturo Vidal.

Menjelang laga usai Sapmdoria harus bermain dengan 10 pemain setelah Castellini diganjar kartu merah. Pemain pengganti ini hanya tampil delapan menit sebelum akhirnya diusir wasit karena melanggar keras Lichsteiner.

Bermain dengan 10 pemain, Sampdoria kian terpuruk. Alhasil keunggulan Juventus pun tak terusik hingga laga selesai.

Susunan pemain :

Sampdoria
Da Costa; Gastaldello (Mustafi 72), Palombo, Costa; De Silvestri, Eramo (Soriano 72), Krsticic, Obiang, Berardi (Castellini 82); Eder, Gabbiadini

Juventus
Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah; Tevez (Giovinco 89), Vucinic (Llorente 89)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya