SOLOPOS.COM - Striker Hellas Verona, Luca Toni, merayakan golnya ke gawang AC Milan pada laga pembuka Seri A Italia musim 2013/2014 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (24/8/2013) tengah malam WIB. Luca Toni memborong dua gol untuk membawa Verona menang 2-1 atas Milan. JIBI/Solopos/Reuters/Alessandro Garofalo

Solopos.com, VERONA – Striker gaek Luca Toni masih membuktikan tajinya di kancah Liga Seri A Italia. Tampil membela tim promosi, Hellas Verona, eks striker internasional Italia itu membawa tim barunya mempecundangi salah satu favorit scudetto musim ini, AC Milan, 2-1 pada laga pembuka Seri A musim 2013/2014 di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Sabtu (24/8/2013) tengah malam WIB.

Dilansir Football Italia, Milan sempat unggul lebih dulu melalui gol Andrea Poli. Namun, Hellas Verona mampu mengembalikkan keadaan melalui gol Luca Toni.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Andrea Poli, yang telah mengidolakan Milan sejak masih kecil, menjadi pembuka gol dalam laga itu setelah menerima umpan Mario Balotelli. Poli menciptakan gol pertamanya bagi Milan pada menit ke-15.

Namun, keunggulan Milan itu tak bertahan lama. 15 menit berselang Verona mampu menyamakan kedudukan lewat Luca Toni. Striker yang pernah merumput di Bundesliga bersama Bayern Munich itu memberikan gol pertamanya bagi Verona seusai menerima umpan Ramulo.

Kedudukan 1-1 ini pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, baik Milan maupun Verona saling menyuguhkan serangan. Namun, Verona, yang tampil di Seri A dengan status runner up Seri B, lebih beruntung.

Lagi-lagi Toni yang mencatatkan namanya di papan skor seusai menyongsong umpan Jankovic. Keunggulan 2-1 ini pun bertahan hingga usai.

Di akhir pertandingan, bintang AC Milan, Mario Balotelli, diganjar kartu kuning. Striker yang terkenal controversial di dalam maupun di luar lapangan itu mendapat hukuman setelah melakukan protes untuk mendapat penalti setelah dilanggarpemain Verona, Moras.

Susunan Pemain

Hellas Verona

Rafael; Cacciatore, Maietta, Moras, Albertazzi; Jorginho, Donati (Hallfredsson 84), Romulo; Jankovic, Toni (Cacia 84), Martinho (J Gomez 77)

AC Milan

Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, Constant (Robinho 77); Poli, Montolivo, Nocerino; Niang (Emanuelson 64), Balotelli, El Shaarawy (Petagna 64)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya