SOLOPOS.COM - Logo Lazio (Dok/Solopos)

Solopos.com, ROMA—Fans ultras Lazio melakukan aksi boikot saat tim kesayangan merek menang 3-0 atas Chievo, di Stadion Olimpico Roma, Minggu (15/9/2013). Aksi boikot ini digelar sebagai bentuk ekspresi kekecewaan atas kinerja buruk klub Ibukota Italia itu di bursa transfer musim panas lalu.

Para suporter garis keras Lazio tersebut memilih tetap bertahan di luar Stadion Olimpico selama 15 menit awal pertandingan. Hal itu membuat Curva Nord alias tribune bagian utara Olimpico tampak kosong melompong di awal laga. Ketika akhirnya mau masuk ke stadion, yaitu saat Lazio sudah unggul 1-0, mereka membentangkan banner bertuliskan “transfer market lagi, tak berguna lagi”.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Presiden Lazio, Claudio Lotito, menjadi sasaran kritik atas kegagalan klub mendatangkan Burak Yilmaz dari Galatasaray. Menanggapi aksi boikot para suporter, Lotito malah mengkritik balik.

“Jika para fans bersatu, itu yang terbaik untuk tim. Sebagian kecil fans  tidak memahami jika saya tidak terintimidasi. Kritik yang membangun akan selalu diterima dengan baik,” ujar Lotito, seperti dilansir Reuters.

Lazio yang memengangi Coppa Italia musim lalu, hanya menghabiskan 19 juta euro di bursa transfer musim panas. Angka tersebut hanya sepertiga dari dana transfer yang dikeluarkan rival sekota mereka, AS Roma.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya