SOLOPOS.COM - Alberto Gilardino. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, TURIN — Alberto ‘Gila’ Gilardino harus menyimpan ambisinya berlabuh ke Juventus setelah transfernya ke klub raksasa Seri-A itu musim panas ini akhirnya kandas.

Gilardino memang hanya selangkah lagi bergabung dengan La Vecchia Signora, julukan Juve. Namun klub asal Turin itu justru membatalkan transfer penyerang 31 tahun itu di menit-menit terakhir, Senin (2/9/2013) waktu setempat.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Gila sukses tampil mengesankan dalam masa peminjaman di Bologna musim lalu. Eks bintang AC Milan dan Fiorentina itu bahkan melesakkan 13 gol dalam 36 penampilannya di ajang Seri-A.

Terlepas dari kegagalannya hijrah ke Juventus, Gilardino mengaku bahagia berada di Genoa. “Saya sangat bahagia tinggal di Genoa dan akan memberikan semua kemampuan untuk jersey yang aku pakai,” ungkap Gilardino, dilansir Soccerway, Rabu (4/9/2013).

Gilardino adalah salah satu pilar AC Milan ketika tim Merah Hitam merengkuh trofi Liga Champions pada musim 2006/2007. Namun satu tahun berikutnya, Gilardino meninggalkan Milan dan merapat ke Fiorentina.

Setelah tiga musim berseragam La Viola, sebutan Fiorentina, Gila kembali hengkang ke klub Seri-A lain, Genoa. Pada musim 2011/2012, pemain kelahiran Biella itu memberi kontribusi empat gol dalam 14 laga Seri-A untuk timnya.

Namun musim lalu, Gila dipinjamkan ke Bologna dan sukses melesakkan 13 gol sepanjang musim 2013/2014. Performa cemerlang itulah yang membuat Juve tertarik mendatangkannya musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya