SOLOPOS.COM - WInger Napoli, Juan Camilo Zuniga. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, SAN PAOLO—Sempat santer dikabarkan akan hengkang, Juan Camilo Zuniga justru meneken kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Napoli.

Kontrak winger internasional Kolombia itu sebenarnya akan habis akhir musim ini dan sang pemain menjadi target transfer raksasa Seri-A, Juventus.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun di tengah rumor miring itu, Napoli, julukan Partenopei, memastikan Zuniga telah mendapat perpanjangan kontrak lima tahun. Kabar terkait kepastian masa depan sang pemain sebagaimana diungkapkan langsung Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis.

“Saya memercayai Camilo [Zuniga] dan dia percaya kepada Napoli. Dia layak mendapatkan pengakuan dari klub,” ungkap De Laurentiis melalui akun jejaring sosial twitter, seperti dilansir Football Italia, Selasa (1/10/2013).

Tidak hanya Napoli yang senang dengan kesepakatan kontrak itu. Zuniga mengaku sangat bahagia dengan kepercayaan klub itu dan bahkan berharap akan mengakhiri kariernya dalam balutan jersey Partenopei.

“Aku mencintai klub ini dan fans, dan aku sangat bahagia berada di Naples. Aku ingin menuntaskan karierku di sini,” lanjut winger 27 tahun itu.

Napoli memboyong Zuniga dari Siena pada musim panas 2009 dengan tebusan 8,5 juta euro. Sejak saat itu, sang pemain tampil sebagai pilar di lini tengah dan posisinya benar-benar tak tergantikan sepanjang musim lalu.

Awal musim ini, Zuniga telah bermain dalam empat laga Seri-A dengan selalu turun sebagai starter. Pemain bernama lengkap Juan Camilo Zuniga Mosquera itu juga tampil penuh dalam duel Liga Champions melawan Borussia Dortmund, medio September silam.

Selain Juventus, Zuniga dikabarkan menjadi target raksasa Spanyol, Barcelona. Namun pihak klub yang tidak ingin kehilangan sang pemain mencantumkan klausul buy-out senilai 35 juta euro atau mencapai Rp545 miliar untuk mengeluarkannya dari San Paolo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya