SOLOPOS.COM - Pengusaha Indonesia, Erick Thohir yang juga Presiden Inter Milan. (JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat)

Solopos.com, MILAN – Ambisi pengusaha Indonesia, Erick Thohir, membeli sebagian besar saham Internazionale Milan tampaknya kian mendekati kenyataan. Spekulasi yang beredar di media-media Italia mengabarkan bahwa Thohir akan resmi membeli Inter pada Senin (30/9) waktu setempat.

Bukan rahasia umum jika Thohir memang berminat membeli Inter. Sejak jeda musim lalu, Thohir memang akrab melakukan lobi-lobi untuk membeli saham kolektor treble winner musim 2009/2010 itu.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Dilaporkan Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia, Jumat (27/9), Thohir akan membeli saham Inter sebesar 60 persen. Dokumen kesepahaman dikabarkan akan ditandatangani antara besok [Sabtu WIB] hingga Senin, seusai digelarnya rapat Dewan Direksi.

Thohir kemudian akan terbang ke Italia untuk melakukan pembicaraan secara pribadi dengan Direksi dalam rapat baru yang akan digelar akhir Oktober.

Sky Sport juga mengklaim bahwa Thohir telah melakukan lobi-lobi kepada para petinggi klub selama beberapa hari terakhir. Ia meyakinkan semua orang bahwa Inter bersamanya akan berada di tangan yang aman.

Belum jelas apakah Thohir akan menjabat sebagai presiden Inter seandainya jadi membeli 60 saham klub kota Milan itu.

Presiden Inter, Massimo Moratti, belum memberi penegasan secara jelas terkait spekulasi pembelian saham klub kepada Thohir. Namun, Moratti, mengaku bahwa kemungkinan saat ini adalah waktu yang tepat untuk menjual klub.

“Belum ada penandatanganan [saham] untuk besok. Tapi, mungkin saat ini adalah momen yang tepat,” tutur Moratti secara singkat saat menjawab pertanyaan Mediaset Premium ketika menghadiri laga Inter kontra Fiorentina di Giuseppe Meazza, Jumat dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya