SOLOPOS.COM - Striker Juventus Carlos Tevez (kanan) berusaha diadang dua pemanin Sampdoria Angelo Palombo dan Nenad Krstici dalam laga lanjutan Liga Seri A Italia (JIBI/Reuters/Max Rossi)

Solopos.com, TURIN—Kemenangan Juventus atas Sampdoria di gionarta pertama Seri-A 2013/2014, Minggu (25/8/2013) dini hari WIB, memperpanjang durasi mereka di puncak klasemen. Dengan tambahan tiga poin tersebut, klub berjuluk Bianconeri itu telah bertakhta di puncak selama lebih dari 500 hari!

Juventus mulai bertakhta di posisi teratas Seri-A alias mengantongi poin terbaik di antara kontenstan lainnya, sejak 7 April 2012. Seperti dikutip Football Italia, Senin (26/8/2013), peringkat teratas tersebut diraih berkat kemenangan atas Palermo. Saat itu Si Nyonya Tua, julukan lain Juventus, berhasil menggusur AC Milan dari puncak klasemen Seri-A.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Total Juve mencatat 35 laga di kancah Seri-A, imbang tujuh kali dan kalah lima kali, dalam 47 kali laga setelah itu. Itu artinya Bianconeri bercokol di puncak selama 506 harim atau jika dirinci selama  43.718.400 detik atau 728.640 menit atau 12.144 jam.

Sementara itu, Juventus membuka kampanye mempertahankan gelar Scudetto dengan kemenangan tipis 1-0 atas Sampdoria di Stadio Luigi Ferraris, Minggu dini hari WIB. Kemenangan Juventus tercipta berkat gol semata wayang striker barunya, Carlos Tevez.

Carlos Tevez, yang didatangkan dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini, mejebol jala Sampdoria beberapa saat setelah turun minum. Ini merupakan gol pertama Tevez di Seri A Liga Italia dan membawa timnya mengemas tiga poin di laga perdana musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya