SOLOPOS.COM - Juventus (ilustrasi). dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, TURIN — Juventus menunjukkan kenapa mereka masih layak dianggap sebagai salah satu tim yang difavoritkan meraih gelar Scudetto musim ini. Kemenangan ketujuh kali beruntun musim ini, setelah mengalahkan Bologna, Sabtu (7/12/2013) dini hari WIB, seakan memberikan sinyal bahwa Si Nyonya Tua, julukan Juventus, siap memenangkan gelar Scudetto ketiga kalinya secara beruntun di musim ini.

Kemenangan 2-0 atas Bologna di Renatto Dall’Ara membuat Juventus kian nyaman di posisi puncak klasemen sementara, dengan torehan 40 poin atau unggul enam poin dari AS Roma, di urutan kedua. Kedua gol Juventus itu masing-masing disumbangkan oleh Arturo Vidal di menit ke-12 dan Chiellini di menit ke-90.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Padahal dalam lawatan ke Bologna itu, Juve tampil dengan lima pemain lapis duanya, termasuk Federico Peluso, yang berperan penting dalam gol yang diciptakan Vidal.

“Fakta bahwa dengan lima pemain yang tak biasa dimainkan, tingkat performa yang tinggi adalah yang terpenting bagiku,” ujar Pelatih Juve, Antonio Conte, dilansir Reuters, Sabtu.

“Saya tahu siapa pun pemain yang saya masukan memiliki performa yang hebat.. Semua pemainku perlu untuk siap beraksi.”

Sementara itu, Roma memiliki kesempatan memperkecil jaraknya dengan Juventus. Asalkan Il Lupi, julukan Roma, mampu mengatasi perlawanan Fiorentina di Stadion Olimpico Roma, Minggu (8/12/2013) malam WIB.

Sejak takluk dari Fiorentina 2-4, Oktober lalu, Juve seakan telah menemukan kembali performa apiknya. Ini dibuktikan Si Nyonya Tua dengan tidak pernah kebobolan di kancah Seri A dan bangkit dari keterpurukannya di Liga Champions Eropa.

“Ketika saya melihat sesuatu yang salah, saya beruntung bahwa saya memiliki pemain yang cerdas, yang mendengarkan saya dan memperbaiki kesalahannya,” ujar Conte, yang membawa timnya meraih 13 kemenangan dalam 15 laganya di Seri A musim ini.

“Kami memiliki pemain yang bagus, tapi organisasi kami adalah pondasi bagi permainan kami. Setiap orang tahu pekerjaan yang harus mereka kerjakan, sehingga mengingat kualitas yang kami miliki, jelas segalanya jadi lebih mudah.”

Kemenangan atas Bologna seakan menjadi modal berharga bagi Juve kala melakoni laga kontra Galatasaray, medio tengah pekan depan.
Bianconeri, julukan lain Juventus, hanya membutuhkan hasil seri di Istanbul, guna memuluskan langkahnya ke babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya