SOLOPOS.COM - Gianluigi Buffon (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, TURIN – Kapten dan kiper nomor satu Juventus, Gianluigi Buffon, dicoret dari daftar starter ketika timnya menjamu Hellas Verona pada giornata keempat Seri-A 2013/2014 di Stadion Juventus, Minggu (22/9/2013) malam WIB.

“Saya bisa konfirmasi Marco Storari [kiper kedua Juventus] akan menjadi starter. Ini rotasi yang wajar, kami juga melakukannya di tahun lalu,” beber Conte dalam jumpa pers, dilansir Reuters, Sabtu (21/9/2013).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Buffon datang dari tugas internasional dan kami punya empat laga dalam tempo yang cepat di depan kami, jadi bersama dengannya dan pelatih kebugaran tim, kami memutuskan untuk mengistirahatkannya,” sambung allenatore berusia 44 tahun tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Conte juga menjawab kritik caranya memperlakukan striker pendatang baru dari Athletic Bilbao, Fernando Llorente. Penyerang berusia 28 tahun tersebut diacuhkan manajer Atlehtico, Marcello Bielsa, karena menolak menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub Basque tersebut. Selama sekitar setahun, dia lebih sering menjadi penghuni bangku cadangan Bilbao.

Llorente bergabung dengan Juve pada Januari lalu. Naasnya, bersama klub barunya, ia pun jarang mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter.

“Dia tidak bermain dalam waktu setahun [saat membela Athletico Bilbao] dan dia butuh waktu lebih banyak untuk mengembalikan diri ke performa terbaiknya, kebutuhan butuh intensitas dan agresivitas di lapangan. Ketika Anda tidak bermain dalam kurun waktu setahun Anda kehilangan hal-hal itu,” beber Conte.

“Bisa jadi dia akan bermain besok [kontra Verona] atau bermain Rabu atau Minggu depan,” tandas Conte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya