SOLOPOS.COM - Pemain Berlian Bank Jateng berusaha mengeblok smes yang dilepaskan pemain Ganevo Yogyakarta saat pertandingan Livoli Divisi Utama 2022 di GOR Sritex Arena Solo, Selasa (18/10/2022). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Tim putri TNI AU dan Wahana Express Grup (WEG) memenangi laga perdana mereka di Pul EE,  babak reguler putaran kedua Liga Voli Indoensia (Livoli) Divisi Utama yang belangsung di GOR Sritex Arena Solo, Selasa (17/10/2022).

TNI AU menang atas Kharisma Premium Bandung 3-0 dengan skor 26-24, 25-23, 25-15. Sementara itu, WEG mengalahkan Popsivo Polwan dengan skor 3-1 dengan skor 25-23, 16-25, 25-18, 25-20.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Pelatih TNI AU, Alim Suseno, mengaku gembira atas raihan tim asuhannya pada laga perdananya di Solo. Namun, pelatih yang sukses membawa Bandung Bank bjb Tanda Mata juara Proliga 2022 itu mengaku kalau anak asuhnya belum bermain seperti dalam latihan.

Sementara itu, pelatih Kharisma Premium, Agus Irawan, timnya secara keseluruhan tidak bagus dalam receave.

“Set kedua saja sebanyak 16 kali receave yang salah,” kata Agus.

Menurut Agus penampilan perdana Yasmin Nafisa dan kawan-kawan cenderung tidak tenang. Sehingga banyak kesalahan yang dilakukan para pemain Kharisma. “Seharusnya set pertama itu kita bisa menang karena kita sudah memimpin 24-23 duluan,” kata Agus kepada wartawan.

Baca Juga: Livoli Divisi Utama 2022: Vita Solo Tanpa Kemenangan dan Jadi Juru Kunci

Sedangkan dalam laga lainnya, antara WEG versus Popsivo, pelatih WEG, Risco Herlambang Matulessy mengaku kalau tim asuhannya belum tampil maksimal pada laga pertamanya, meskipun menang.

“Meskipun menang saya bilang anak-anak belum maksimal. Mereka masih bingung, terutama set kedua,” kata Risco.

Set kedua tim asal Bandung itu kalah 16-25. Tetapi set berikutnya anak-anak Mojang Priangan mampu menutup laga itu dengan skor akhir 3-1. Menurut Risco, tim yang diasuhnya ini merupakan pemain-pemain muda. “Maklum saja kalau tidak bisa tampil maksimal,” tegasnya.

Sedangkan pelatih Popsivo Polwan, Niko Dwi Purwanto mengatakan receive dari anak asuhnya tidak baik. “Sehingga dalam melakukan serangan baliknya menjadi tidak baik pula,” kata Niko.

Baca Juga: Wacana Trofeo Mataram Is Love Ramai di Media Sosial, Ini Tanggapan Persis Solo

Di laga lain, juara bertahan Berlian Bank Jateng memetik hasil cemerlang, setelah menundukkan Ganevo Yogyakarta dengan skor tipis 3-2 dengan rincian 21-25, 25-14, 27-25, 21-25, 15-13.

Pelatih Berlian Bank Jateng Ahmad Joni Anwar, bersyukur mampu memenangkan laga perdana. Pemain sudah berjuang memenangkan pertandingan iyu.

Sementara itu, pelatih Ganevo, Koko Prasetyo Darkuncoro merasa bangga dengan perjuangan tim asuhannya meskipun sebagian besar para pemainnya adalah junior.

Selain itu, Ganevo yang baru promosi ke divisi utama dengan menggantikan tim Mabes TNI yang mengundurkan diri, kalah pengalaman dengan setter Berlian yakni Bagus Wahyu. “Setter kita Viko Zulfan Aditya kalah pengalaman dengan Bagus Wahyu. Bola-bolanya sangat baik,” kata Koko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya