SOLOPOS.COM - Suasana nobar timnas U-23 Indonesia vs Guinea di Griya Solopos, Kamis (9/5/2024). Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO – Acara nonton bareng (nobar) pertandingan timnas U-23 Indonesia melawan Guinea di Radya Litera Miltifunction Hall, Griya Solopos, berlangsung meriah. Hujan yang terjadi pada Kamis (9/5/2024) malam itu tidak menghalangi antusiasme masyarakat menyaksikan tim kesayangan.

Meski pertandingan baru dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, para penonton sudah mulai berdatangan di Griya Solopos sejak sekitar pukul 19.00 WIB.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Marcomm Manager Solopos Media Group (SMG), Damar Sri Prakoso, menyampaikan kegiatan Nobar Timnas U-23 tersebut merupakan bentuk dukungan Solopos Media Group bersama masyarakat Solo pada kiprah timnas U-23 Indonesia di Piala Asia dan babak playoff Olimpiade Paris. Di mana pertandingan tersebut merupakan pertandingan penting bagi Timnas Indonesia agar bisa merebut tiket terakhir Olimpiade Paris 2024.

“Kami menangkap animo dan atusiasme masyarakat untuk mendukung timnas di ajang tersebut. Untuk itu kami fasilitasi kegiatan nobar ini secara gratis sesuai ketentuan yang diberikan oleh pemegang hak siar,” jelas dia, Kamis.

Kegiatan nonton bareng tersebut dibuka untuk masyarakat umum. Tidak hanya menonton, warga masyarakat yang hadir di acara itu juga bisa menikmati sajian menu hik atau angkringan secara gratis.

Kegiatan tersebut bukan yang pertama. Sebelumnya kegiatan serupa juga telah digelar saat timnas U-23 Indonesia menghadapi Uzbekistan. Di mana pada acara nobar di Griya Solopos itu juga berlangsung meriah dengan dihadiri sekitar 150 warga masyarakat.

Menurut Damar, ke depan Solopos Media Group akan berupaya memfasilitasi pertandingan sepak bola yang bergengsi.

Sementara pada pertandingan Indonesia melawan Guinea itu juga membuat para penonton di Radya Litera berteriak-teriak. Terlebih ketika beberapa kali tim Indonesia mendapat serangan dari lawan.

Salah satu warga Gondangrejo, Karanganyar, Kukuh, mengatakan permainan timnas Indonesia malam itu cukup membuat cemas penonton. “Kalau dibilang apakah ini sesuai ekspektasi, jawabannya belum. Terutama di lini belakang,” kata dia.

Meski begitu dukungan tetap dia berikan. Awalnya dia memprediksi Indonesia akan menang 2-0. Namun melihat Timnas Indonesia sudah lebih dulu kebobolan satu gol di babak pertama, prediksi tersebut tentunya sudah gugur. Dia berharap tim kebanggaannya bisa membalas di babak kedua, setidaknya dengan dua gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya