SOLOPOS.COM - Greg Nwokolo pemain baru Arema FC. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLO–Pemain senior Greg Nwokolo kembali berkostum Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2023/2024.

Itu setelah setahun dia tak bermain sepak bola profesional karena tak mendapatkan klub seusai kontraknya habis di Madura United pada 12 April 2022.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sebelumnya, pemain naturalisasi asal Nigeria itu pernah menjadi bagian penting Arema FC dengan mencetak 15 gol pada kompetisi musim 2012/2013.

Saat itu, dia berkolaborasi dengan tiga penyerang lainnya yakni Alberto Goncalves, Cristian Gonzales, dan Kayamba Gumbs. Kini setelah 10 tahun kembali, ia bertekad memberikan kontribusi positif untuk tim berjuluk Singo Edan itu.

Greg Nwokolo tidak asing dalam dunia sepak bola nasional. Selain merupakan mantan pemain timnas Indonesia, Greg juga pernah bermain di sejumlah klub besar Liga Indonesia.

“Tentu sangat senang bisa kembali ke tim ini [Arema FC], semoga saya bisa memberikan kontribusi positif untuk tim ini,” kata Greg dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.comJumat (21/7/2023).

Melihat kondisi Arema FC yang belum meraih hasil positif selama tiga pekan awal Liga 1 musim ini, Greg Nwokolo cukup optimistis ke depan bisa berproses bersama untuk memperbaiki peringkat.

“Saya selalu melihat permainan Arema di pekan sebelumnya tim ini memiliki potensi. Tentu saja saya berharap bisa ikut mengangkat posisi Arema kedepan,” sambungnya.

Greg direkrut untuk membantu mengangkat mental pemain. Mengingat saat ini, selain faktor teknis, dorongan secara figur pemain juga menjadi hal yang penting.

“Greg diambil karena dia sebagai leader, dia pengalaman, kebutuhan tim Arema adalah leader,” ungkap pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Greg juga untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain asing Charles Lokolingoy lebih kurang empat pekan karena cedera.

“Cederanya Lokolingoy yang sampai empat pekan lebih juga harus diantisipasi. Slot pemain asia dan naturalisasi ditutup dengan Greg. Harapannya masuknya Greg bisa mengangkat posisi Arema FC yang masih berada di bawah,” kata pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Masuknya Greg Nwokolo ditengah ketatnya kompetisi Liga 1 2023/2024 diharapkan membawa keuntungan. Greg bisa ditempat sebagai striker meski posisi aslinya sayap kiri.

“Itu menjadi catatan tersendiri bagi Greg, semoga dia juga memberikan kontribusi lebih dan menjadi motivasi bagi tim,” ulas Joko Susilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya