SOLOPOS.COM - Seydou Keita (reuters)

Seydou Keita (reuters)

MADRID–Gelandang Mali, Seydou Keita, memutuskan untuk meninggalkan Barcelona setelah empat tahun membela tim Catalan tersebut dan mengoleksi 14 trofi juara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Seydou Keita telah memastikan bila tidak tidak akan melanjutkan kariernya bersama klub ini musim depan,” ujar pihak Barcelona dalam situs resmi mereka, fcbarcelona.com, Minggu (8/7/2012) WIB.

“Barcelona mengucapkan terima kasih kepada Keita atas kontribusinya selama beberapa tahun ini dan kami harap dia akan mendapatkan kesuksesan pribadi maupun profesional di masa depan,” lanjut mereka.

Keita, 32, merapat ke Barca dari Sevilla bersamaan dengan masuknya Pep Guardiola sebagai pelatih baru Azulgrana, sebutan Barca. Dia memiliki hubungan dekat dengan Guardiola. Dan hengkangnya Keita dianggap ada hubunganya dengan mundurnya mantan gelandang Spanyol dan Barca itu dari kursi pelatih klub tersebut akhir musim lalu.

Guardiola menggunakan Keita hampir secara ekslusif sebagai pemain cadangan. Selama di Camp Nou, Keita sudah membantu Azulgrana menjuarai La Liga Spanyol sebanyak tiga kali, Liga Champions dua kali dan dua Piala Raja.

Media Spanyol mengabarkan bila gelandang ini memiliki klausul dalam kontraknya, yang baru habis pada 2014, yang memungkinkan dia bisa hengkang dengan status bebas transfer jika tidak ditampilkan secara reguler paling tidak selama separuh musim. Klub yang jadi pelabuhan Keita selanjutnya adalah klub Liga Super China, Dalian Aerbin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya