SOLOPOS.COM - Tampilan Ferrari SF-23 untuk bersaing di ajang F1 musim 2023. (Antara/HO-Scuderia Ferrari)

Solopos.com, JAKARTA – Tim balap Scuderia Ferrari kian mantap menghadapi persaingan balap F1 musim 2023 ini dengan mobil teranyar mereka, SF-23.

Ferrari SF-23 diluncurkan perdana di Maranello, Italia, pada Selasa (14/2/2023) WIB.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Ada tanggung jawab yang besar bagi tim untuk mensukseskan ini dan semuanya berjalan lancar. Kami memberikan usaha keras untuk proyek ini, dan kami merasa bangga dengan apa yang tim lakukan di musim ini untuk meningkatkan performa melalui SF-23,” kata Kepala Tim Scuderia Ferrari, Frederic Vasseur, dalam peluncuran yang digelar hibrida.

SF-23 dibangun di atas kemajuan yang dibuat tim dengan F1-75 tahun lalu, yang memenangkan empat balapan dan mengamankan 12 pole position.

Vasseur mengatakan dirinya optimistis menyambut musim balap F1 2023 dengan SF-23. Sebelumnya, ia menargetkan tim untuk berdiri di podium tertinggi di F1 musim 2023.

Menurutnya, tim memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk dapat menjuarai kompetisi tersebut, baik dari sisi tim teknis, pembalap, dan mobil.

“Kami siap untuk musim ini dengan pembaruan baru di mobil ini dibandingkan model 2022,” tegas Vasseur.

Mobil baru Ferrari terlihat megah dan berani dengan warna merah — warna yang menjadi ciri khas dari tim. SF-23 pun nantinya akan dikemudikan oleh Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

“Tampilannya sangat berani dan keren. Ada impresi berkendara yang berbeda ketika kami berada di balik kemudi,” kata Sainz.

“Mobilnya memiliki banyak power, dan rasanya sangat menyenangkan ketika mengendarainya… Peluncuran ini juga terasa sangat spesial, karena diluncurkan di Maranello bersama para penggemar. Rasanya menyenangkan bisa melihat penggemar dengan semangat mereka,” imbuh Leclerc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya