SOLOPOS.COM - Roger Federer terlihat kecewa setelah kehilangan poin dari lawannya Gael Monfils pada Shanghai Masters di Beijing, Kamis (10/10/2013). JIBI/Solopos/Reuters/Aly Song

Solopos.com, SHANGHAI – Mimpi mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer, untuk bisa kembali menyinarkan kebintangannya yang meredup di musim ini gagal lagi. Harapan Federer kandas saat ia disingkirkan Gael Monfils di babak ketiga Shanghai Masters 2013, Kamis (10/10) WIB. Mantan petenis nomor satu dunia ini tunduk dalam pertarungan tiga set 4-6, 7(5/7)-6, 3-6.

Petenis Swiss ini tak berdaya saat menghadapi petenis Perancis ini. Federer langsung terkapar di set pertama. Ia gagal membendung laju Monfils meski sudah melancarkan backhand.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Pengoleksi 17 gelar grand slam ini bukan tanpa peluang. Federer merebut set kedua dengan memaksa terjadi babak tie break. Namun, keunggulannya tidak bertahan lama lantaran Monfils memanfaatkan kesalahan sang senior untuk mendulang poin di set ketiga. Federer akhirnya takluk di set ketiga. Kemenangan Monfils ini merupakan kali kedua dalam delapan kali perjumpaannya dengan petenis nomor tujuh dunia.

Sementara itu, di partai lainnya, rekan senegara Monfils sekaligus sahabat dekatnya, Jo Wilfried Tsonga dengan mudah memijakkan kakinya ke babak keempat dengan mengempaskan petenis Jepang, Kei Nishikori. Tsonga membungkam Kei straight set 7-6 (7/5), 6-0. Tsonga sempat menemui kesulitan saat menghadapi petenis muda Jepang ini di set pembuka. Akan tetapi, ia dengan mudah mengatasinya dan melibas Kei di set kedua.

Sedangkan petenis Jerman, Florian Mayer membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ketiga, David Ferrer. Mayer menjegal petenis peringkat keempat dunia itu dengan mudah dua set 6-3, 6-4. Petenis Argentina, Juan Martin Del Potro belum terbendung hingga kini. Del Potro diuntungkan dengan mundurnya Tommy Haas yang memilih mundur lantaran cedera.

Padahal Haas mengawali perjuangannya di Shanghai dengan cukup bagus. Petenis 35 tahun ini menyingkirkan Daniel Brands dan Sam Querrey di babak sebelumnya. Sayangnya, ia tak bisa menahan lagi rasa sakit pada punggungnya sehingga memutuskan tidak melanjutkan pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya