SOLOPOS.COM - Roger Federer dan Novak Djokovic akhirnya bertemu di semifinal Shanghai Masters 2014. Ist/Dok

Solopos.com, SHANGHAI — Babak semifinal turnamen Shanghai Masters 2014 akan menyajikan duel seru. Petenis nomor satu dunia sekaligus juara bertahan Novak Djokovic akan berhadapan dengan salah satu rival beratnya, Roger Federer.

Djokovic lolos ke semifinal setelah menyingkirkan David Ferrer di perempatfinal. Pada pertandingan di Qizhong Forest Sports City Arena, Jumat (10/10/2014), petenis Serbia itu menang dua set langsung 6-4, 6-2 atas Ferrer.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Kemenangan ini memperpanjang rentetan kemenangan Djokovic di tanah China menjadi 29 pertandingan. Terakhir kali dia kalah di China adalah di semifinal Shanghai Masters 2010. Setelahnya, pengoleksi tujuh gelar Grand Slam itu menjadi juara China Open tiga kali dan Shanghai Masters dua kali.

Federer akan menjadi lawan Djokovic di semifinal. Dia lolos usai menundukkan Julien Benneteau dengan skor 7-6(4), 6-0.

“Roger adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa,” puji Djokovic di situs resmi ATP seperti dilansir detiksport.

“Dia senang bermain pada pertandingan-pertandingan besar. Dia tahu bagaimana main di sini. Dia juga mendapatkan dukungan besar. Ini adalah tantangan besar,” tambahnya.

“Tak ada favorit yang jelas. Saya pikir pertandingan selalu menegangkan setiap kali kami berhadapan,” kata Djokovic.

Semifinal lainnya akan mempertemukan Gilles Simon dan Feliciano Lopez. Simon sukses menyisihkan Tomas Berdych 7-6 (4), 4-6, 6-0, sedangkan Lopez menang atas Mikhail Youzhny 5-7, 6-4, 6-4. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya