SOLOPOS.COM - Marin Cilic gagal di Shanghai Masters 2014. Ist/cbsnewyork.com

Solopos.com, SHANGHAI— – Upaya petenis Kroasia, Marin Cilic, untuk mengamankan tiket ke ATP Wolrd Tour Finals di London, 9-16 November mendatang tidak berjalan mulus. Di tengah persaingan ketat untuk memperebutkan lima tiket tersisa ke London, Cilic justru mencatat hasil buruk di turnamen penting Shanghai Rolex Masters.

Tak tanggung-tanggung, Cilic langsung dipaksa angkat koper sejak babak pertama. Petenis berusia 26 tahun tersebut disingkirkan kompatriotnya, Ivo Karlovic lewat pertarungan sengit 5-7, 6-2, 6-7(2) di Shanghai, Senin (6/10).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Cilic dibuat mati kutu di hadapan musuhnya. Terbukti, ia beberapa kali dibuat kesulitan dengan pukulan-pukulan servis Karlovic. Petenis nomor enam dunia tersebut akhirnya resmi tersingkir setelah takluk dari musuhnya dalam tempo dua jam 16 menit.

“Selalu menjadi sebuah perjudian ketika melawan dia,” jelas Cilic,” seperti dilansir atpworldtour.com, Senin.

“Dia mengerahkan segalanya atau tidak sama sekali. Selalu sulit. Servisnya benar-benar bagus dari awal sampai akhir laga. Saya tidak bisa mengatasi servisnya. Ini bisa terjadi dengan Ivo. Selalu sulit,” jelas dia.

Meski demikian,semangat Cilic untuk menuntaskan musim 2014 dengan sempurna tidak pupus begitu saja. “Meski saya kalah hari ini, tentu, ini keberuntungan buruk, namun saya akan memiliki energi positif menghadapi pekan berikutnya untuk menuntaskan musim ini dengan baik,” lanjut petenis jangkung yang memiliki tinggi badan nyaris dua meter itu.

Juara Grand Slam US Open tersebut tengah memburu tiket pertamanya ke ATP World Tour Finals, London. Namun, posisinya di peringkat dunia sempat disalip petenis Jepang, Kei Nishikori yang berhasil menang secara back to back dalam turnamen di Kuala Lumpur dan Tokyo dalam kurun waktu sepekan terakhir. Sejauh ini, baru ada tiga petenis papan atas dunia yang memastikan diri mengklaim tiket Atp World Tour Finals, yakni big three Novak Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal.

Sementara itu, petenis ranking ke-14 dunia, John Isner mengawali turnamen Shanghai Masters dengan membungkam Pablo Andujar 7-6(5), 1-6, 6-3. Pemain asal Amerika Serikat tersebut pun resmi mencaplok kemenangan laga ke-38 miliknya musim ini.

Untuk menyingkirkan Andujar, Isner hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam. Dia bisa menyelamatkan enam dari delapan break point dan memenangi 71 persen service point. Petenis berusia 29 tahun tersebut lantas berjanji akan lolos dari babak ketiga Shanghai Master untuk kali pertamanya dalam lima kunjungannya di turnamen ini. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya