SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW YORK – Petenis ranking tiga dunia, Maria Sharapova memastikan langkahnya ke perempat final grand slam US Open. Sharapova lolos dari babak empat setelah menundukkan kompatriotnya, Nadia Petrova, 6-1, 4-6, 6-4.
Duel sesama petenis Rusia itu sempat tertunda beberapa saat akibat hujan yang mengguyur Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, New York, Senin (3/9) pagi WIB. Di perempat final, Sharapova akan menghadapi Marion Bartoli yang menyisihkan Petra Kvitova, 1-6, 6-2, 6-0.
Sementara di partai lain, aksi petenis non unggulan, Laura Robson akhirnya terhenti. Robson yang sepanjang turnamen memberi kejutan dengan menyingkirkan unggulan-unggulan lainya, di babak keempat tak sanggup membendung juara bertahan, Samantha Stosur. Petenis 18 tahun ini pun akhirnya takluk dari Stosur secara straight set, 4-6, 4-6.
Menghadapi Stosur, Robson tak mengubah gaya bermainnya. Peraih perak Olimpiade 2012 di nomor ganda campuran bersama Andy Murray, ini masih menggandalkan pukulan groundstroke yang keras.
Namun, Stosur yang lebih berpengalaman bermain lebih sabar. Petenis Australia ini melakukan servis dengan bervariasi untuk membuat Robson limbung.
“Saya telah melakukan servis dengan baik sepanjang turnamen ini.Tapi kali ini saya ingin melakukannya lebih bervariasi untuk menahannya,” ujar Stosur di Reuters seusai pertandingan.
Bertahan hingga babak empat membuat Robson naik peringkat dari urutan ke-89 ke 75. Petenis Inggris Raya ini menantang Stosur seusai menundukkan mantan petenis nomor satu, Kim Clijsters di babak kedua dan juara Prancis Open 2011 serta unggulan sembilan, Li Na di fase ketiga.
“Saya sangat kecewa. Saya merasa tak bermain baik seperti pertandingan sebelumnya. Namun ini adalah turnamen terbaik bagiku sejauh ini,”tutur Robson.
Di perempat final,Stosur akan menghadapi urutan teratas, Victoria Azarenka. Ranking satu dunia ini kembali melanjutkan penampilan impresifnya dengan menaklukan Anna Tatishvili, 6-2, 6-2.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya