SOLOPOS.COM - Shay Given (reuters)

Shay Given (reuters)

DUBLIN–Kiper Timnas Republik Irlandia, Shay Given, mengaku tak sabar untuk segera menghadapi tim-tim terbaik dunia di Euro 2012 yang dimulai pada 8 Juli mendatang.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Dalam kompetisi sepak bola antarnegara Eropa ini Irlandia tergabung dalam grup maut yakni Grup C, dimana di dalamnya terdapat Kroasia, Italia dan Spanyol.

Wajar saja jika kondisi ini membuat warga Irlandia mengutuk ketidakberuntungan nasib timnya di final turnamen papan atas yang untuk kali pertama mereka ikuti sejak Piala Dunia 2002. Bergabung dengan juara dunia Spanyol, dan Italia dalam Grup C jelas bukan hal yang diharapkan pelatih Irlandia, Giovanni Trapattoni.

Di antara ketiga tim lain, Irlandia bisa dikatakan sebagai yang terlemah. Meski demikian, itu tak membuat Irlandia takut. “Kami harus tetap percaya jika kami masih memiliki peluang jika kami melakukan tugas dengan baik,” ungkap Given, seperti dilansir uefa.com, Rabu (11/4/2012) WIB.

“Kami menikmati bermain menghadapi tim–tim terbaik dunia. Kami sama sekali tidak takut, tapi justru merasa bersemangat dengan tantangan yang akan kami hadapi,” sambung kiper Aston Villa tersebut.

Lolos kualifikasi Euro untuk kali pertama sejak 24 tahun silam, dianggap Given, sebagai pencapaian yang luar biasa bagi negaranya. Dengan menyandang predikat pemilik cap terbanyak, keberadaan Given akan sangat vital bagi skuat Trapattoni yang akan menghadapi laga pertama mereka melawan Kroasia di Poznan, 10 Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya