SOLOPOS.COM - Bek kiri Timnas Indonesia asal klub Viking FC Norwegia, Shayne Pattynama siap bermain melawan Vietnam dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Jumat (19/1/2024). (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA — Bek kiri Timnas Indonesia Shayne Pattynama mengatakan Tim Garuda seharusnya tak kalah melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Bahkan, menurut Pattynama, seharusnya Indonesia menang dengan banyak gol karena bermain lebih baik di babak pertama.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kondisi ini berbeda dengan saat bermain di kandang Irak pada pertemuan perdana dan takluk 1-5, November tahun lalu.

“Menurut saya kami bermain sangat baik. Ada perbedaan besar dari pertemuan pertama ketika kalah 1-5 dan sekarang jika Anda melihat pertandingan tadi betapa bagusnya kami di babak pertama. Kami seharusnya bisa mencetak banyak gol,” kata Shayne seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Total ada sembilan tendangan yang dilesakkan ke gawang Irak dan tak ada yang berbuah gol.

Justru Irak yang mencuri dua gol melalui penalti Aymen Hussein (54′) dan Ali Jasim (88′).

Dua gol itu berawal dari kesalahan individu dua pemain Indonesia yaitu pertama Justin Hubner yang tak sengaja menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti dan kiper Ernando Ari yang terlalu lama menguasai bola di kotak penalti sehingga direbut Ali Jassim.

Kondisi Indonesia semakin kesulitan untuk bangkit saat kapten Jordi Amat mendapatkan kartu merah sejak menit ke-59.

“Tapi sayangnya kami tidak bisa mencetak gol. Lalu mereka mencetak gol penalti, lalu kita kena kartu merah. Jadi ini sangat sulit bagi kami,” tambahnya.

Bek 25 tahun itu menambahkan Indonesia bermain bagus sehingga ia yakin bakal lolos ke putaran ketiga.

Namun menuju ke putaran ketiga ia menegaskan timnya akan bekerja keras dan terus berjuang di latihan untuk mencetak gol dan meraih kemenangan pada laga penentuan melawan Filipina di SUGBK pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB nanti.

“Jadi kami harus memperbaikinya, bekerja keras, dan terus berjuang, maka gol itu akan datang. Kami akan bangkit dan memastikan lolos ke babak selanjutnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya