SOLOPOS.COM - Newcastle United (nufc.co.uk)

Solopos.com, SOLO–Pembantaian terjadi saat laga Sheffield United vs Newcastle United di pekan ke-6 Premier League atau Liga Inggris, berikut ulasan hasil pertandingan dan sejarah yang diciptakan.

Newcastle mengubur Sheffield di kandang mereka sendiri di Bramall Lane dengan skor sangat telak 8-0, Minggu (24/9/2023) malam WIB. Ini merupakan sejarah baru bagi The Magpies.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Seluruh gol diciptakan pemain berbeda meliputi Sean Longstaff pada menit 21, Dun Burn menit 31, Sven Botman menit 35, dan Callum Wilson menit 56. Empat gol lainnya diciptakan Anthony Gordon menit 61, Miguel Almiron menit 68, Bruno Guimaraes menit 73, dan Alexander Isak menit 87.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Liga Inggris, premierleague.com, Senin (25/9/2023), dalam sejarah Liga Inggris ini merupakan kemenangan tandang terbesar kedua oleh tim manapun sejak kompetisi ini dimulai.

Berikut ini rekor kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah Liga Inggris:

  • Southampton 0-9 Leicester pada 2019/2020, margin 9.
  • Sheff Utd 0-8 Newcastle pada 2023/2024, margin 8.
  • Nott’m Forest 1-8 Man Utd pada 1998/1999, margin 7.
  • Palace 0-7 Liverpool pada 2020/2021, margin 7.

Terkait delapan pencetak gol yang berbeda, Newcastle menjadi tim pertama yang melakukannya dalam pertandingan Premier League. Newcastle juga mencatat kemenangan tandang terbesar mereka dalam kompetisi ini.

Ini juga merupakan kemenangan terbesar mereka sepanjang masa dalam Premier League, menyamai kemenangan 8-0 mereka melawan Sheffield Wednesday pada 1999. Newcastle juga pernah menang besar di masa lalu yakni menang 7-1 lawan Swindon (home), Maret 1994; menang 7-1 kontra Tottenham (home), Desember 1996; dan menang 6-0 melawan Aston Villa (home), Agustus 2010.

Meskipun kehilangan Harvey Barnes karena cedera setelah hanya 12 menit bermain, Sean Longstaff membawa tim tamu unggul pada menit ke-21, mengonversi umpan Anthony Gordon untuk gol pertamanya musim ini.

Skor menjadi 2-0 10 menit kemudian, Dan Burn mencetak gol dengan sundulan setelah tendangan sudut dari Kieran Trippier, yang kemudian menciptakan gol Sven Botman untuk gol pertamanya dalam Premier League sebelum turun minum.

Trippier menyelesaikan hattrick assist pada menit ke-56, mengirimkan umpan silang untuk Callum Wilson mencetak gol dengan sundulan keempatnya dalam kampanye ini.

Trippier adalah pemain kedua dalam sejarah Premier League yang memberikan tiga assist gol dengan sundulan dalam satu pertandingan, setelah Jason Puncheon untuk Crystal Palace melawan West Ham pada tahun 2015.

Newcastle menambahkan gol kelima yang brilian sesaat setelah satu jam bermain, Gordon memotong dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan melengkung yang luar biasa ke sudut bawah gawang.

The Magpies belum selesai di sana. Miguel Almiron mencetak gol keenam mereka sebelum Bruno Guimaraes mencetak gol dari jarak dekat. Alexander Isak kemudian memanfaatkan kesalahan dari pemain pengganti Tom Davies untuk dengan tenang mencetak gol kedelapan dan terakhir pada menit ke-87.

Kemenangan ini membawa Newcastle naik ke peringkat kedelapan dengan sembilan poin, sebelum pertandingan Premier League melawan Burnley dan West Ham United sebelum jeda internasional berikutnya.

Dengan kemenangan besar ini berarti Necastle kini memiliki selisih gol terbaik keempat di antara semua tim musim ini.

Kekalahan terbesar ini membuat Sheffield United turun ke peringkat terbawah di bawah Burnley dengan hanya satu poin.

Ini adalah penutupan yang menarik dari aksi Premier League pekan ke-6 yang mencatatkan 21 gol, jumlah terbanyak pada Minggu dengan maksimum lima pertandingan dalam sejarah kompetisi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya