SOLOPOS.COM - Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) berpelukan dengan Lisandro Martinez pada pertandingan Grup E Liga Europa 2022/2023 menghadapi Sheriff Tiraspol di Stadion Zimbru, Chisinau, Moldova, Kamis (15/9/2022). (Twitter @ManUtd)

Solopos.com, JAKARTA—Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol pertamanya musim ini ketika Manchester United mengalahkan Sheriff Tiraspol 2-0 dalam pertandingan Liga Europa 2022/2023 pada Jumat (16/9/2022) dini hari WIB.

Ronaldo melewatkan tujuh pertandingan bersama Setan Merah tanpa gol. Kini gol itu dia ciptakan saat mengonversi penalti babak pertama melawan juara Liga Moldova itu.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Gol di Stadion Zimbru, Chisinau, Moldova ini adalah yang ke-699 di tingkat klub bagi pemain berusia 37 tahun itu.

Baca Juga: Liga Europa Arsenal vs PSV Ditunda Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II

Jadon Sancho membawa United unggul pada menit ke-17. Golnya merupakan jawaban tepat setelah dikeluarkan dari skuat Timnas Inggris sehari sebelumnya.

United kalah 0-1 dalam pertandingan pembuka Grup E melawan Real Sociedad Kamis pekan lalu dalam pertandingan yang dibayangi oleh mangkatnya  Ratu Elizabeth II.

Tim Erik ten Hag tidak mau mengulangi kesalahannya untuk kali kedua manakala menghadapi tim Sheriff yang musim lalu secara mengejutkan menumbangkan Real Madrid 2-1 dalam babak penyisihan grup Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Matchday 1 Liga Europa: Arsenal Menang, MU Tumbang di Kandang

Hanya beberapa jam setelah mengetahui tidak berada dalam skuat Inggris untuk pertandingan Liga Nations, Sancho mengingatkan bos Three Lions Gareth Southgate tentang kualitasnya.

Mengambil umpan Christian Eriksen dengan tenang, Sancho dengan cerdik bermanuver di dalam area penalti Sheriff yang memberinya ruang untuk melepaskan tendangan menawan ke sudut bawah gawang dari jarak 12 yard.

Setelah musim pertama yang mengecewakan usai pindah dari Borussia Dortmund, Sancho mulai berkembang.

Baca Juga: Manchester United 0-1 Real Sociedad: Awal Buruk Setan Merah

Sancho gagal mencetak gol kedua ketika Stjepan Radeljic menyapu bola tepat di garis gawang, tetapi United masih bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-39.

Diogo Dalot dijatuhkan oleh Patrick Kpozo dan Ronaldo melangkah maju menjadi algojo tendangan penalti yang dia selesaikan dengan baik.

Manchester United mengemas poin 3 di belakang pemuncak klasemen grup Real Sociedad yang pada laga lainnya menang 2-1 atas Omonia Nicosia, demikian seperti dilansir dari Antara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya