SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kedua dari kanan), beserta para pemain dan staf pelatih menyapa suporter seusai pertandingan melawan Kamboja dalam penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengaku marah melihat penampilan (performa) skuadnya saat melawan Kamboja pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

“Saya marah karena pemain tidak bisa menunjukkan permainan yang seru kepada suporter. Kami pun seharusnya dapat mencetak gol lebih banyak,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu,penampilan Pratama Arhan dan kawan-kawan tidak maksimal meski skuad Indonesia mampu menundukkan Kamboja dengan skor 2-1. Ia menyebut kekhawatirannya dengan penampilan timnas Indonesia menjadi nyata dalam laga tersebut.

“Jadi tadi dalam rapat tim (setelah pertandingan), saya meminta tim untuk fokus, menjadi lebih baik secara bertahap. Namun, saya tetap mengucapkan terima kasih kepada semua pemain,” kata Sin Tae-yong dikutip Antara.

Piala AFF 2022 Indonesia Vs Kamboja
Suporter membawa Garuda Pancasila saat mendukung Timnas Indonesia dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 melawan Timnas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Indonesia di Peringkat Ketiga

Sementara itu, Egy Maulana mengakui timnas tidak memperlihatkan potensi terbaik kala menghadapi Kamboja hari ini.

“Pertandingan pertama memang sangat sulit. Alhamdulillah kami diberikan kemenangan. Akan tetapi, tentu banyak yang perlu dievaluasi dan dikoreksi. Para pelatih bakal menekan kami agar ke depan kami lebih baik dari pertandingan ini,” tutur Egy.

Baca Juga: Hasil Grup A Piala AFF 2022, Ketum PSSI: Yang Penting Menang Dulu

Kemenangan Indonesia atas Kamboja dengan skor 2-1 tersebut membuat skuad asuhan Shin Tae-yong masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022. Indonesia berada di bawah Filipina dan Thailand.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada Senin (26/12/2022) sore pukul 17.00 WIB di Kuala Lumpur, Malaysia. Setelah itu, Indonesia menjamu lawan tangguh di Grup A Piala AFF 2022 yaitu Thailand pada 29 Desember 2022 di SUGBK Jakarta, dan menghadapi Filipina pada 2 Januari 2023 di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya