SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. (pssi.org)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan besar atas Thailand pada leg kedua babak final Piala AFF 2020. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, pun yakin anak asuhnya bisa menaklukkan tim Gajah Putih.

Duel leg kedua babak final Piala AFF 2020 itu akan dilangsungkan di Stadion Nasional, Singapura (1/1/2022) pukul 19.30 WIB. Pada leg pertama lalu, Indonesua takluk dengan skor telak 0-4. Hal itu membuat Indonesia wajib menang dengan skor 5-0 agar bisa merengkuh gelar juara Piala AFF 2020.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Baca Juga: Jatah Makan di Piala AFF 2020 Cuma Nasi Kotak, Shin Tae-yong Berang

“Saya yakin kami akan memenangkan laga besok. Pikiran saya dan pemain sejalan soal itu,” kata Shin seperti dikutip dari Antara.

Pelatih asal Korea Selatan itu meminta para pemainnya untuk tetap tenang saat bertanding. Menurutnya, Asnawi Mangkualam dkk. merasa tegang pada leg pertama sehingga menelan kekalahan besar.

“Para pemain memang tegang setelah leg pertama. Karena itu, saya berusaha membuat suasana senyaman mungkin. Tim harus bisa lebih tenang,” lanjut Shin.

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, menyebut timnya harus melupakan kekalahan pada leg pertama lalu. Senada dengan Shin, Evan pun menargetkan kemenangan untuk tim Garuda pada leg kedua.

“Kami mesti melupakan pertandingan kemarin. Kami mau memenangkan leg kedua untuk masyarakat Indonesia,” kata gelandang berusia 26 tahun itu.

Baca Juga: Babak Belur! Indonesia Dihajar Thailand 0-4 di Leg I Final Piala AFF

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya