SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (pssi.org)

Solopos.com, SINGAPURA – Timnas Indonesia memetik kemenangan besar saat melawan Laos dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkap kunci sukses anak asuhnya meraih kemenangan besar tersebut.

Bertanding di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021), Indonesia menang dengan skor 5-1. Gol kemenangan Indonesia masing-masing dicetak oleh Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Baca Juga: Performa Timnas Indonesia Meningkat, Bekal Baik Menghadapi Vietnam

Shin Tae-yong mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Menurutnya, Timnas Indonesia sudah mempersiapkan diri untuk laga ini. Pelatih asal Korea Selatan itu juga sudah bersiap menghadapi laga selanjutnya.

“Terima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras dan mempersiapkan diri menghadapi laga ini dengan baik, sehingga kami mendapat hasil maksimal,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari pssi.org, Senin (13/12/2021).

“Saya ingin para pemain bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi Vietnam dan Malaysia, dua pertandingan yang akan kami hadapi nanti,” lanjutnya.

Indonesia sendiri patut waspada jelang menghadapi Vietnam dan Malaysia. Pasalnya, Vietnam merupakan unggulan di Grup B. Sedangkan Malaysia merupakan rival Indonesia dan kerap menyulitkan Tim Garuda di Piala AFF.

Baca Juga: Indonesia Puncaki Grup B Piala AFF 2020

“Pastinya Vietnam adalah tim terkuat di turnamen ini [Piala AFF]. Mereka juga adalah calon juara. Namun, kami tidak takut dengan mereka. Jika kami bermain baik dan percaya diri, kami bisa mendapat hasil yang bagus lawan Vietnam,” tandas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya