SOLOPOS.COM - Direktur Akademi Persis Solo, Jacksen F. Tiago, saat meninjau kompetisi U-12 Askot PSSI Solo, Minggu (19/3/2023). (Solopos.com-Ichsan Kholif R.)

Solopos.com, SOLO — Akademi Persis Solo siap menggelar kompetisi U-14 guna menjaring bibit-bibit muda pesepakbola asal Soloraya. Kompetisi yang akan digelar setelah Lebaran 2023 diharapkan menjadi langkah awal Persis Solo dalam menyaingi kiprah Persija Jakarta dalam menerbitkan pemain-pemain muda berbakat.

Hal tersebut disampaikan Direkur Akademi Persis Solo, Jacksen F. Tiago, di sela meninjau kompetisi U-12 Askot PSSI Solo di Stadion Mini Surakarta, Minggu (19/3/2023). Jacksen menilai kompetisi usia muda merupakan langkah baik dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dalam mencetak bibit-bibit muda dari Solo. Ia juga menyebutkn dalam waktu dekat, Persis Solo bakal membuat kompetisi U-14 di akademi.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Saya rasa semua rencana Mas Wali, Bos Kaesang dan Kevin di masa mendatang Persis Solo banyak wajah pemain Solo. Pertama kali saya di Solo itu permintaan Bos Kaesang,” kata dia.

Ia menambahkan saat ini baru sekitar 30 persen akademi Persis Solo berisi wajah-wajah anak Solo. Dia mengakui proses ini harus bertahap dengan target 50 persen di masa mendatang.

“Setelah Lebaran kompetisi digelar selama 13 pekan. Bertepatan Piala Dunia U-20 di Solo. Kami ada rencana Piala Dunia ajang promosi sepak bola Solo. Sehingga banyak pemandu bakat dari luar negeri, jadi bisa kami promosikan,” kata JFT sapaan akrabnya.

Ia menambahkan dengan kompetisi ini, tidak perlu ada seleksi lagi karena bakat U-14 akan bermunculan. Lalu, kompetisi berlanjut di U-16 dan U-18 yang merupakan rencana jangka panjang.

Ia menargetkan Persis Solo mampu bersaing dengan Persija Jakarta dalam menerbitkan pemain muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya