SOLOPOS.COM - Atlet ISSI Solo berlatih di Velodrome Manahan, beberap waktu lalu. (Istimewa/ISSI Solo)

Solopos.com, SOLO – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo bakal menggelar dua kejuaraan balap sepeda bergengsi pada Juni 2022. Hal itu sebagai upaya ISSI Solo mencetak atlet berprestasi di tingkat internasional.

Ketua ISSI Solo, Janjang Sumaryono Aji, setelah dilantik sebagai Ketua ISSI Solo akhir tahun lalu langsung langsung tancap gas dalam pembentukan atlet. Berbagai upaya mencetak atlet baru pun dilakukan seperti saat kegiatan bersepeda para pengurus ISSI Solo.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Janjang saat ditemui Solopos.com di sela-sela kegiatannya, Selasa (19/4/2022), mengatakan ISSI Soloraya telah sepakat menggelar latihan bersama dengan panitia ISSI Solo. Rencanannya pada Juni 2022 digelar latihan bersama tim balap sepeda dengan rute Solo-Boyolali.

Baca Juga: Keren, Ketua KOI Terima Penghargaan dari Federasi Balap Sepeda Asia

“Sudah kami rapatkan. Start dari Loji [Gandrung] finis di Boyolali. Ini tingkat karesidenan, di bulan yang sama ada Kejurnas, start Solo finish di Selo. Banyak atlet nasional yang akan bergabung,” kata politikus PDIP itu.

Dia menambahkan setelah perlombaan nasional itu, selang sehari bakal diselenggarakan criterium (balap sepeda jalan raya) di kawasan Pemkab Boyolali.

Janjang mengatakan di bawah kepengurusan ISSI Solo yang sah, dia meminta setiap penyelenggaran perlombaan sepeda untuk berkoordinasi dengan ISSI Solo. Hal itu agar para potensi calon atlet bisa tersalurkan bakatnya.

Baca Juga: Siaran Langsung Liverpool Vs Man. United, Duel Pengusung Gegenpressing

“Selama ini tahunya saat bersepeda ada pesepeda yang berbakat. Baru saya minta koordinasi ke kami,” imbuh Janjang.

Dia memastikan koordinasi itu gratis dan justru para calon atlet bisa disalurkan untuk mengikuti berbagai kejuaraan nasional bahkan bergabung ke klub yang lebih bagus. Janjang optimistis atlet sepeda Solo akan berprestasi dalam berbagai Kejurnas.

“Atlet Solo ada yang juara 1, ada yang juara olimpiade di kelas masing-masing,” urai dia.

Janjang menyatakan juga berkomitmen untuk menjalankan program regenerasi atlet sepeda. Sejauh ini sudah ada beberapa bibit muda yang bergabung. Beberapa atlet muda yang masuk tersebut berusia 13-14 tahun. “Ada yang dari Pajang, dan Penumping. Dan ini kami masih terus berburu bibit potensial untuk regenerasi, sekaligus untuk melengkapi kelas-kelas yang ada,” imbuh Janjang.

Baca Juga: Wow…., PSIS Semarang Dapat 11 Tawaran untuk Transfer Pemain

Sebelumnya, Janjang Sumaryono Aji, dilantik sebagai Ketua ISSI Solo periode 2021-2025, Kamis (21/10/2021). Tidak hanya Janjang, jajaran pengurus ISSI Solo periode empat tahun ke depan juga turut dilantik.

Pelantikan digelar di Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Jl. Slamet Riyadi, oleh Ketua ISSI Jawa Tengah (Jateng), Kurniawan Sawor. Hadir dalam pelantikan itu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya