SOLOPOS.COM - Ezra Walian (Liputan6.com)

Timnas Indonesia akan melakoni pemusatan latihan di Spanyol.

Solopos.com, JAKARTA – Ezra Walian memastikan diri bakal ikut dalam training camp (TC) alias pemusatan latihan Timnas Indonesia di Spanyol. Kendati demikian, dia tidak akan sepenuhnya mengikuti program karena kesibukannay di tim junior Ajax Amsterdam, Jong Ajax.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Ezra termasuk salah satu pemain yang dipilih Luis Milla saat Indonesia melawan Myanmar di laga uji coba. Dia dimainkan di babak kedua untuk menggantikan Ahmad Nur Hadianto. Milla sendiri kemungkinan tak akan memanggil pemain baru saat TC di Spanyol dan akan mempertahankan 27 pemainnya.

Timnas dijadwalkan terbang ke Spanyol pada 15 April 2017 mendatang. Saat pemusatan latihan, Timnas juga dijadwalkan menggelar sejumlah laga uji coba dengan klub lokal. Ezra sendiri akan langsung terbang ke Spanyol dari Belanda.

“Ezra juga akan ikut ke Spanyol. Amsterdam ke Spanyol itu dekat, ia bisa terbang ke sana nanti untuk ikut TC. Tapi mungkin ia tak akan mengikuti semua program yang telah disiapkan selama di Spanyol,” ujar ayah Ezra, Glen Walian, seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (24/3/2017).

Nantinya, Ezra Walian akan menyesuaikan dengan jadwal klubnya. Seperti diketahui, saat ini Ezra terdaftar sebagai pemain Jong Ajax, tim junior Ajax Amsterdam. Bergabungnya Ezra saat melawan Myanmar juga karena bertepatan dengan jeda internasional FIFA.

Jong Ajax saat ini menjadi peserta kompetisi Divisi 2 Belanda atau Eerste Divisie. Ezra dan rekan-rekannya akan kembali bertanding pada 4 April 2017. Saat timnas Indonesia berada di Spanyol, Jong Ajax juga memiliki jadwal melawan Jong PSV, Helmond Sport, VV Venlo dan Cambuur dalam rentang 15 April-6 Mei 2017.

Meski begitu, Glen mengaku putranya akan membicarakan soal itu dengan pihak Jong Ajax untuk menyesuaikan jadwal Ezra. Glen pun memastikan putranya akan ikut dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan, 12-22 Mei 2017. “Ajang di Azerbaijan adalah salah satu prioritasnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya