SOLOPOS.COM - Defender Persis Solo, Diego Bardanca (tengah), dikerubungi rekan-rekannya setelah mencetak gol bagi timnya saat menghadapi Bali United di Stadion Manahan, Sabtu (19/8/2023) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menghajar Bali United dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/8/2023) malam WIB. Kemenangan ini membuktikan kolektivitas tim Persis Solo meski sejumlah pemain pilar mereka absen.

Setidaknya terdapat lima pemain utama Persis Solo yang absen di laga ini yakni Kanu Helmiawan, Irfan Jauhari, dan Ramadhan Sananta yang dipanggil Timnas Indonesia, kemudian Alexis Messidoro dan David “Roni” Gonzalez yang harus menepi karena cedera.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Persis Solo yang banyak menurunkan pemain muda seperti Arkhan Kaka, Faqih Maulana, dan Rifqi Ray justru lebih mendominasi di laga ini. Meski beberapa kali Bali United juag berhasil mendikte permainan.

Di hadapan ribuan penonton yang hadir di Stadion Manahan, Persis Solo unggul terlebih dulu lewat tendangan Diego Bardanca pada menit ke-39. Gol ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Bali United mengambil inisiatif serangan. Bali United berhasil menyamakan kedudukan lewat Jefferson Mateus pada menit ke-49.

Sepuluh menit kemudian, Arkhan Kaka yang dijatuhkan di kotak penalti membuat wasit menunjuk titip putih. Persis Solo kembali unggul lewat eksekusi penalti Fernando Rodriguez di menit ke-60. Skor 2-1 untuk Persis Solo.

Persis Solo akhirnya mengunci kemenangan lewat gol Arapenta Poerba pada injury time babak kedua.

Permainan yang ditunjukkan Persis Solo hari ini membuktikan ucapan pelatih Leonardo Medina bahwa dirinya tidak mempermasalahkan banyaknya pemain yang absen.

“Kita bekerja keras dengan semua pemain. Messidoro pemain yang bagus. Tapi kita punya pemain bagus, untuk menggantikan di pertandingan,” jelasnya.

Sebelum pertandingan, Leonardo Medina menegaskan tidak fokus tentang pemain yang cedera melainkan bagimana Persis Solo bisa menyerang dan bertahan sama bagusnya.

“Itu kenapa situasi (cedera) Messidoro tidak penting. Kita fokus menyerang lawan di tengah,” tutur dia saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya