SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SINGAPURA — Bermain tenang, sabar dan tidak mudah terpancing, mengantar tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto melaju ke final turnamen bulutangkis Singapore Open Super Series 2013. Menghadapi pemain ulet Vietnam, Nguyen Tien Minh, pada laga semifinal di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (22/6/2013), Tommy kalah pada set pertama, 20-22.
Namun putra mantan juara dunia Icuk Sugiarto ini sukses merebut dua game berikutnya dengan 21-19 dan 21-15. Pertemuan kedua pemain ini menghabiskan waktu 1 jam 14 menit, terhitung sangat lama untuk era rally point seperti saat ini. Pada babak final Minggu (23/6/2013), Tommy akan bertemu pemenang antara Boonsak Ponsana (Thailand) melawan Tauke Ueda dari Jepang, yang hingga berita ini diturunkan masih bertanding.
Namun sayang, sukses Tommy tidak diikuti duo ganda putri Merah Putih. Duet Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, meski telah berjuang maksimal, gagal melewati adangan pasangan China unggulan kelima, Tian Qing/Zhao Yunlei dalam laga panjang, 16-21, 21-13 dan 18-21.
Satu lagi ganda putri Indonesia, Pia Zebadiah bernadeth/Rizki Amelia Pradipta juga gagal menembus final. Pia/Rizki dikalahkan pasangan Jepang unggulan kedua, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi, 17-21 dan 16-21.
Dengan demikian, sejauh ini Indonesia sudah mengirim dua nomor ke final, yakni tunggal putra dan ganda campuran. Nomor ganda campuran sudah pasti memesan tempat di final karena dua pasangan Indonesia, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bertemu dengan pasangan lainnya dari Indonesia, Praveen Jordan/Vita Marissa.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya