SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, meraih gelar juara Li Ning Singapore Open 2013 setelah mengalahkan ranking satu dunia asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae, secara straight game, 21-15, 21-18 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (23/6/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, meraih gelar juara Li Ning Singapore Open 2013 setelah mengalahkan ranking satu dunia asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae, secara straight game, 21-15, 21-18 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (23/6/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SINGAPURA – Keperkasaan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum terbendung. Ganda putra nomor satu Indonesia itu kembali meraih gelar setelah tampil sebagai jawara di Li Ning Singapura Open 2013.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Ahsan/Hendra tampil sebagai juara setelah kembali menumbangkan ranking satu dunia asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae, secara straight game, 21-15, 21-18 pada partai final di Singapore Indoor Stadium, Minggu (23/6/2013).

Kemenangan Ahsan/Hendra ini seakan menjadi ulangan final Djarum Indonesia Open 2013, pekan lalu. Saat itu, Ahsan/Hendra tampil sebagai juara juga setelah mengandaskan perlawanan pasangan Korea tersebut.

Kemenangan ini juga membuat Ahsan/Hendra menyempurnakan catatan pertemuannya dengan Ko/Lee. Dari tiga pertemuan yang dilakoni keduanya, Ahsan/Hendra selalu unggul.

Dalam partai final yang disiarkan secara langsung oleh MNC Sport itu, Ahsan/Hendra tampil cukup superior. Kekompakan serta akurasi smes-smes tajam Ahsan maupun Hendra sulit ditandingi pasangan Korea.

Pada game pertama, Ahsan/Hendra sudah meninggalkan lawannya dalam kedudukan 3-0. Namun, lambat-laun pasangan Korea yang tampil sebagai unggulan pertama itu mulai mengejar setelah pasangan Indonesia acap melakukan kesalahan.

Tak ingin terlena, Ahsan/Hendra kembali bangkit. Penampilan konsisten pun kembali diperlihatkan Ahsan/Hendra untuk menyudahi perlawanan Ko/Lee di game pertama.

Pada game kedua, pasangan Korea memberikan perlawanan lebih ketat. Alhasil, Ahsan/Hendra pun dibuat sedikit kewalahan. Namun, Ahsan/Hendra sepertinya sudah hafal dengan permainan lawannya. Alhasil, meski sempat kerepotan, Ahsan/Hendra pun mampu menyudahi perlawanan pasangan Korea dalam durasi 34 menit.

Kemenangan Ahsan/Hendra ini seakan juga melengkapi kejayaan para wakil Tanah Air di di Singapore Open 2013. Dari ketiga wakilnya yang tampil ke final, seluruhnya merebut gelar juara. Sebelum Ahsan/Hendra, Indonesia lebih dulu memastikan gelar dari nomor tunggal putra oleh Tommy Sugiarto dan dari ganda campuran, yang dipersembahkan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya