SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Singapore Open 2015 memasuki babak kedua. Pasangan ganda putri Indonesia Bella-Linda melaju.

Solopos.com, SINGAPURA— Dua tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty, lolos ke babak kedua Singapore Open Superseries 2015. Kedua pemain Pelatnas PBSI ini melaju setelah menumbangkan rival-rival di babak pertama yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Rabu (8/4/2015).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Linda Wenifanetri sukses meraih tiket ke babak berikutnya seusai mengalahkan pemain Jepang, Minatsu Mitani, 9-21, 21-13, dan 21-13. Ini merupakan kemenangan pertama Linda atas Minatsu setelah sebelumnya dua kali berhadapan.

Di game pertama, Linda tertinggal jauh dan harus kalah 9-21. Tapi, memasuki game kedua, Linda terus mengontrol jalannya pertandingan. Linda melaju meninggalkan Minatsu dan merebut game kedua. Di game pamungkas, Linda pun tak mau menyia-nyiakan kesempatannya. Ia kembali mengungguli Minatsu dan merebut kemenangan pertama di turnamen ini.

“Game pertama saya menang angin, jadi banyak keluar sendiri. Permainan saya pun enggak bisa berkembang. Saya juga banyak kecolongan dan enggak siap di lapangan. Tapi, di game kedua saya berusaha lebih siap dan lebih konsentrasi,” kata Linda, dilansir badmintonindonesia.org.

Di babak kedua, Linda akan berhadapan dengan pemain terbaik Thailand, Ratchanok Intanon. Linda telah dua kali berhadapan dengan juara dunia 2013 tersebut. Rekor pertemuan sejauh ini masih diungguli Ratchanok, 2-0. Ratchanok melenggang ke babak kedya setelah mengalahkan pemain Indonesia, Rusyidina Antardayu Riodingin, 21-7 dan 21-5.

Bella menyusul Linda dengan mendepak wakil Jepang, Yui Hashimoto, seusai laga panjang selama 73 menit, dengan skor akhir, 21-17, 12-21 dan 21-18.

“Game pertama saya lebih leluasa untuk mengontrol bola karena kalah angin, saya banyak memberi smash kencang dan jadi poin. Tapi di game kedua, saat menang angin saya malah banyak ragu-ragu. Di game ketiga saya menang poin sebelum pindah lapangan lagi,” kata Bella.

Di babak kedua Bella akan berhadapan dengan Sun Yu dari Tiongkok. Di atas kertas, Sun jauh lebih diunggulkan dengan peringkat ke-15 dunia. Sementara Bella saat ini masih di urutan ke-69 dunia. Sayang kemenangan Bella tak bisa diikuti oleh satu-satunya wakil ganda putri Pelatnas, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani. Berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Huang Yaqiong/Ma Jin, Suci/Maretha kalah, 12-21 dan 20-22. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Bellatrix yang berpasangan dengan Lindaweni melaju ke babak kedua. Ist/badmintonindonesia.org

Bellatrix yang berpasangan dengan Lindaweni melaju ke babak kedua. Ist/badmintonindonesia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya