SOLOPOS.COM - Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia Ahsan/Hendra melaju ke babak kedua. Ist/badmintonindonesia.org

Singapore Open 2015 masih membawa Hendra/Ahsan ke babak kedua.

Solopos.com, SINGAPURA — Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melewati hadangan pertama di Singapura Terbuka Super Series 2015 usai menyisihkan pasangan Malaysia V Shem Goh/Wee Kiong Tan. Hendra/Ahsan tertinggal lebih dulu sehingga butuh rubber game untuk menembus babak kedua.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dalam pertandingan di Singapura Indoor Stadium, Rabu (8/4/2015) malam WIB, Hendra/Ahsan harus bertarung cukup alot selama 44 menit sebelum memastikan kemenangan 18-21, 21-15, dan 21-14.

Di babak kedua Hendra/Ahsan, yang menjadi unggulan enam di turnamen ini, akan berhadapan dengan pasangan ganda putra Korea Selatan Sol Kyu Choi/Ko Sung Hyun.

Tiket babak kedua juga digenggam Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang mengatasi Liao Min Chun/Tseng Min Hao dari Taiwan dengan 21-17 dan 21-13. Kevin/Gideon berikutnya akan menghadapi pasangan Taiwan lain yang jadi unggulan kedua, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin.

Masih di nomor ganda putra, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka memenangi duel ‘Merah Putih’ lawan Didit Juang/Yonathan Suryatama Dasuki di babak pertama dengan 21-8 dan 21-13. Unggulan empat dari China Chai Biao/Hong Wei bakal jadi lawan berikutnya.

Namun demikian, langkah sukses serupa gagal diwujudkan oleh Hendra AG/Andrei Adistia yang dikandaskan pasangan ganda putra China Wang Yilu/Zhang Wen. Bertarung selama 39 menit, Hendra AG/Andrei kalah 19-21 dan 14-21.

Sementara di nomor tunggal putri, pemain PB Djarum Maria Febe Kusumastuti memetik kemenangan 19-21, 21-5, dan 21-10 saat berhadapan dengan pemain asal Jerman Karin Schnaase. Maria Febe pun lolos ke babak kedua untuk menghadapi Line Kjaersfeldt (Denmark).

Dari nomor ganda putri, pasangan Dian Fitriani/Nadya Melati harus mengakui keunggulan Samantha Barning/Iris Tabeling dari Belanda. Dian/Nadya kalah rubber game 16-21, 21-15, dan 13-21 dalam pertarungan babak pertamanya. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya