SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke delapan besar OUE Singapore Open 2015, seusai menang atas ganda Korea, Choi Sol Kyu/Ko Sung Hyun, 19-21, 21-18 dan 21-17. Ist/badmintonindonesia.org

Singapore Open 2015 yang telah memasuki babak delapan besar atau perempatfinal, menjadikan pasangan Hendra/Ahsan merasa aman.

Solopos.com, SINGAPURA — Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya berhasil melaju ke delapan besar OUE Singapore Open 2015, Kamis (9/4/2015), seusai menang atas ganda Korea, Choi Sol Kyu/Ko Sung Hyun, 19-21, 21-18 dan 21-17. Menghadapi Choi/Ko, Hendra/Ahsan mengaku sempat kalah start di lapangan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Di perempat final, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan antara pasangan Indonesia, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka dengan Chai Biao/Hong Wei, unggulan empat asal Tiongkok.

Bagi Henda/Ahsan calon lawan di perempat final itu menjadikannya cukup aman. “Kami berharap Ade/Wahyu yang bisa menang. Tapi kalau berhadapan dengan Tiongkok, kami juga siap,” kata Hendra seperti dilansir laman badmintonindonesia.org.

“Lawan barusan (ganda Korea, Choi Sol Kyu/Ko Sung Hyun) bagus, kuat juga dan nggak gampang mati. Kami juga startnya lambat,” kata Hendra mengomentari lawannya di babak dua tersebut.

“Game pertama kami belum bisa mengimbangi, mereka main cepat kami belum bisa mengimbangi. Di game kedua dan ketiga, sebisa mungkin kami mendului mereka dan terus mengontrol tempo permainan. Jangan sampai balik dikontrol, karena mereka tenaganya kan besar-besar juga,” kata Ahsan.

“Serangan mereka juga bagus. Kalau mereka defend, terus menyerang balik, kami bisa balik tertekan,” tambah Hendra lagi.

Sayang kemenangan Hendra/Ahsan tak mampu diikuti oleh pasangan muda, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus kalah usai terlibat laga sengit melawan unggulan dua asal Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, 26-28, 21-18 dan 19-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya